Andriy Shevchenko ditunjuk jadi pelatih tim nasional Ukraina

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Andriy Shevchenko ditunjuk jadi pelatih tim nasional Ukraina

EPA

Andriy Shevchenko menggantikan pelatih terdahulu, Mykhailo Fomenko, yang memilih mundur usai gagal membawa tim Ukraina juara di Piala Euro 2016

JAKARTA, Indonesia – Federasi Sepak bola Ukraina menunjuk mantan penyerang Andriy Shevchenko sebagai pelatih tim nasional Ukraina. Kantor berita Reuters melaporkan, keputusan itu diumumkan oleh Presiden Federasi Sepak Bola Ukraina, Andriy Pavelko dalam sebuah jumpa pers.

Shevchenko akan menggantikan Mykhailo Fomenko yang berhenti usai Piala Euro 2016 digelar. Di bawah asuhannya, Ukraina berada di posisi paling bawah Grup C Piala Euro tanpa poin. Bahkan, tim nasional Ukraina juga gagal mencetak satu pun gol dalam 3 permainan mereka di Perancis.

Mereka kalah dari tim nasional Jerman 0-2 dalam pertandingan pembuka dan dikalahkan dengan skor yang sama oleh tim nasional Irlandia Utara.

Perjalanan karir Shevchenko di dunia sepak bola cukup bagus. Selama berjuang bersama tim nasional Ukraina di 111 permainan, dia berhasil mencetak 48 gol. Maka tak heran jika dia pernah meraih penghargaan Ballon d’Or di tahun 2004 di Milan.

Pria berusia 39 tahun kemudian bergabung menjadi bagian dari staf tim pelatih Euro 2016 menggantikan asisten pelatih Olexandr Zavarov.

Dia pensiun dari dunia sepak bola usai Piala Euro tahun 2012 lalu, di mana Ukraina menjadi tuan rumah bersama dengan Polandia. – Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!