LIHAT: Seragam resmi kontingen Indonesia untuk Olimpiade Rio 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

LIHAT: Seragam resmi kontingen Indonesia untuk Olimpiade Rio 2016

ANTARA FOTO

"Seragam ini merupakan perpaduan antara jas dan batik. Motif batik pada seragam ini mencerminkan Indonesia sebagai negara besar dan kaya akan budaya."

JAKARTA, Indonesia – Kontingen Indonesia telah meluncurkan seragam defile (parade) yang akan dipakai pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, pada 5 Agustus mendatang. 

“Seragam ini merupakan perpaduan antara jas dan batik. Motif batik pada seragam ini mencerminkan Indonesia sebagai negara besar dan kaya akan budaya,” kata ketua kontingen Indonesia di Olimpiade Rio, Raja Sapta Oktohari, kepada media di Jakarta, Jumat pekan lalu, 15 Juli.


Seragam defile kontingen Merah Putih itu merupakan hasil kreasi Prima Suci Ariani yang memadukan motif garuda dengan motif parang dalam busana model jas.


Tapi, kata Okto, seragam ini hanya bagian kecil dari pakaian adat Indonesia lainnya yang akan ditampilkan dalam defile Olimpiade nanti. Para pria dari kontingen Indonesia juga akan memakai ikat kepala khas Bali atau udeng selain unsur pakaian dari daerah lain seperti Papua.

Kontingen Indonesia, lanjut Okto, belum menetapkan anggota kontingen yang akan membawa bendera Merah Putih maupun susunan tim defile, karena ada beberapa atlet yang ada pertandingan pada hari yang sama.

Tetapi Okto lebih memprioritaskan para atlet untuk beradaptasi dengan kondisi di Brazil demi kesuksesan pertandingan Olimpiade 2016 dibanding mengikuti upacara pembukaan. -Dengan laporan Antara/Rappler.com

Baca laporan Rappler tentang Olimpiade Rio 2016:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!