Donald Trump resmi terima pencapresan Partai Republik

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Donald Trump resmi terima pencapresan Partai Republik

EPA

Donald Trump resmi dinominasikan sebagai calon presiden AS dari Partai Republik

JAKARTA, Indonesia — Donald Trump telah secara resmi menerima nominasi calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, pada Kamis, 21 Juli, waktu setempat.

Dalam kesempatan itu, ia berikrar akan mengalahkan pesaingnya dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, dan mereguk kemenangan dalam pemilihan presiden pada November mendatang.

“Saya dengan rendah hati dan dengan hormat menerima nominasi ini sebagai kandidat presiden Amerika Serikat,” kata Trump yang disambut tepuk tangan meriah dari pendukungnya di Konvensi Nasional Partai Republik. Yang hadir di sana pun bersorak, “USA, USA, USA!”

“Bersama, kita akan memimpin kembali partai ini ke Gedung Putih,” kata Trump di arena olahraga Cleveland. Ia berjanji akan bertindak tegas menghadapi sejumlah aksi penembakan yang belakangan marak di Negeri Paman Sam itu.

“Saya memiliki pesan bagi Anda semua: Kriminalitas dan kekerasan yang sekarang melukai bangsa kita akan segera berakhir. Mulai 20 Januari 2017, keamanan akan kembali,” ujarnya.

Pidatonya menandakan akhir dari sebuah kampanye panjang menuju pencapresan dari Partai Republik. Trump menunjukkan bahwa ia bisa memenangi persaingan melawan politikus-politikus handal lainnya, meski ia bermodal mantan bintang televisi dan pengusaha real estate yang sebelumnya belum pernah menjabat di pemerintahan. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!