Stoffel Vandoorne, kandidat pengganti Rio Haryanto di Manor?

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Stoffel Vandoorne, kandidat pengganti Rio Haryanto di Manor?
Vandoorne ungguli pembalap cadangan Manor Racing, Alexander Rossi dan Will Stevens

 

JAKARTA, Indonesia — Pembalap Belgia, Stoffel Vandoorne, dikabarkan menjadi salah satu kandidat terkuat pengganti Rio Haryanto di Manor Racing pada paruh kedua musim kompetisi balap Formula 1.

Sebagai pembalap pemula (rookie), Rio memang mencatatkan kinerja bagus, namun Manor belum menjamin akan tetap menggunakan jasa pembalap asal Solo, Jawa Tengah, ini sampai akhir musim karena belum melunasi sisa pembayaran sebagai “pay driver” sebesar 7 juta euro dari total 15 juta euro. 

Pihak manajemen Rio pun terus mencari dana sponsor tidak hanya dari Indonesia tapi juga negara-negara tetangga di Asia Tenggara agar Rio bisa tetap membalap hingga akhir tahun.

Namun, jika tidak berhasil mengumpulkan dana, ada kemungkinan posisi Rio akan digantikan pebalap lain. 

Seorang sumber di McLaren mengatakan, Vandoorne menjadi salah satu kandidat terkuat mengungguli pembalap cadangan Alexander Rossi dan Will Stevens guna menggantikan posisi Rio sebagai pembalap Manor Racing. 

Selain itu Rio dikabarkan tetap berkesempatan ikut pada GP seri ke-12 di Hockenheim, Jerman, kemudian pihak Manor meminta manajemen Rio mencari solusi selama jeda libur musim panas.

Jika terjadi kesepakatan antara Manor dengan McLaren, maka ada kemungkinan Vandoorne berlaga di Formula 1 untuk pertama kalinya di negaranya sendiri pada GP Belgia, pada akhir Agustus 2016. —Antara/Rappler.com

Baca laporan Rappler tentang dana yang dibutuhkan Rio Haryanto di Formula 1:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!