SEA Games

Cara menonton Olimpiade Rio 2016 dari Indonesia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Cara menonton Olimpiade Rio 2016 dari Indonesia

EPA

Tonton dan dukung atlet Olimpiade Rio 2016 favoritmu dengan cara-cara ini.


JAKARTA, Indonesia — Tak perlu terbang ke Brasil untuk menunjukkan dukunganmu bagi para atlet yang bertanding di Olimpiade Rio 2016. Kamu bisa menonton mereka dari Indonesia melalui saluran televisi SCTV, Indosiar, dan free streaming di Vidio.com. 

Ajang olahraga terbesar di dunia ini secara resmi berlangsung pada 5 hingga 21 Agustus waktu Rio de Janeiro, walau ada pertandingan yang dilaksanakan sebelum pembukaan Olimpiade.

Seperti cabang olahraga panahan, misalnya, yang dimulai pada 5 Agustus pukul 19:00 WIB WIB untuk individual dan beregu pria, serta pukul 23:00 WIB pada hari yang sama untuk pemanah perempuan.

(BACA: Jadwal lengkap kontingen Indonesia di Olimpiade Rio 2016)

Upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 sendiri dilangsungkan pada 5 Agustus waktu setempat, atau 6 Agustus pukul 6:00 WIB, mengingat waktu di Rio lebih lambat 10 jam daripada Waktu Indonesia Bagian Barat.

Pemilik hak siar Olimpiade Rio 2016 di Indonesia ini dimiliki oleh Elang Mahkota Teknologi (EMTEK), yang menaungi SCTV, Indosiar, O Channel, dan Nexmedia. 

Sebagai pemilik hak siar resmi, EMTEK menayangkan siaran langsung kompetisi olahraga yang diikuti 28 atlet Indonesia dalam 7 cabang olahraga ini.

Untuk SCTV, misalnya, kamu bisa menyaksikan pertandingan sepak bola. Sedangkan untuk Indosiar, kamu bisa menonton pertandingan langsung bola basket dan voli putra serta putri mulai Minggu, 7 Agustus, pukul 02:00.

Jadwal pertandingan-pertandingan yang akan ditayangkan di Indosiar dapat kamu lihat di sini.

Beda TV, beda internet. Kamu bisa menyaksikan hampir seluruh pertandingan di Olimpiade Rio secara gratis di Vidio.com.

Situs berbagi video buatan Indonesia ini menyiarkan berbagai pertandingan, mulai dari sepak bola, akuatik (lompat indah, renang indah, renang, polo air), panahan, atletik (lompat jauh), bulu tangkis, angkat besi, sepeda (BMX dan sepeda gunung), gymnastic (artistik dan ritmik), dayung, tenis meja, taekwondo, tenis, voli, voli pantai, basket, serta tinju.

Kamu bisa menonton siaran langsung Olimpiade Rio 2016 via Vidio di tautan ini.

Jadi, sudah siap mendukung Merah Putih di Brasil? —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!