Lionel Messi batal pensiun, kembali merumput bersama Argentina

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Lionel Messi batal pensiun, kembali merumput bersama Argentina

EPA

'Saya melihat ada banyak masalah dalam sepakbola Argentina, dan tidak mau menambah lagi.'

JAKARTA, Indonesia — Lionel Messi membatalkan rencananya untuk pensiun dini dari tim nasional Argentina. Ia akan bermain untuk Tim Tango dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 pada September mendatang.

Sebelumnya, setelah kalah dari Chile lewat laga adu penalti di final Copa America Centenario pada Juni lalu, Messi mengumumkan akan berhenti dari laga internasional.

Saat itu Messi menjadi salah satu pemain yang gagal mengeksekusi penalti. Merasa bersalah atas kekalahan timnya, ia memutuskan untuk gantung sepatu.

Kapten Argentina yang masih berusia 29 tahun mengatakan ada banyak masalah di tubuh federasi sepak bola Argentina. Apalagi, Argentina juga baru saja tersingkir dalam babak penyisihan di Olimpiade Rio 2016.

“Saya melihat ada banyak masalah dalam sepak bola Argentina, dan tidak mau menambah lagi,” kata Messi dalam pernyataan resmi Jumat, 12 Agustus, lalu.

Dia juga tidak mau berada di luar dan hanya mengkritik, tetapi membantu memperbaiki dari dalam.

Ia melanjutkan dengan situasinya setelah final Copa America. Menurut dia, saat itu kepalanya dipenuhi banyak pikiran, dan benar-benar ingin meningglakan tim. Namun, Argentina dan seragam timnasnya terlalu berharga untuk ditinggalkan.

Optimisme pelatih baru

Manajer timnas Argentina Edgardo Bauza sebelumnya sangat percaya kalau Messi akan kembali. Bagaimanapun juga, Messi adalah salah satu pesepakbola terbaik dengan 55 gol dari 113 kali penampilan bersama timnas.

“Saya tak ragu dia ingin kembali untuk timnas,” kata Bauza. Pengganti Gerardo Martino ini mengatakan sama sekali tidak memaksa Messi untuk kembali, karena yakin hal tersebut akan terjadi dengan sendirinya.

Inilah daftar lengkap skuad Argentina untuk kualifikasi piala dunia mendatang, dilansir dari ESPN:

Kiper: Sergio Romero (Manchester United), Mariano Andujar (Estudiantes) and Nahuel Guzman (Tigres)

Bek: Facundo Roncaglia (Celta), Mateo Musacchio (Villarreal), Ramiro Funes Mori (Everton), Emmanuel Mas (San Lorenzo), Marcos Rojo (Manchester United), Martin Demichelis (Espanyol), Pablo Zabaleta (Manchester City), Gabriel Mercado (Sevilla), Nicolas Otamendi (Manchester City)

Gelandang: Matias Kranevitter (Atletico Madrid), Javier Mascherano (Barcelona), Lucas Biglia (Lazio), Augusto Fernandez (Atletico Madrid), Ever Banega (Inter), Javier Pastore (PSG), Erik Lamela (Tottenham), Nicolas Gaitan (Atletico Madrid), Angel Di Maria (PSG)

Penyerang: Lionel Messi (Barcelona), Angel Correa (Atletico Madrid), Lucas Pratto (Atletico Mineiro), Sergio Aguero (Manchester City), Paulo Dybala (Juventus) and Lucas Alario (River).—Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!