Hasil tim atletik Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil tim atletik Indonesia di Olimpiade Rio 2016
Sejauh mana dua atlet atletik Indonesia akan berlaga di Olimpiade Rio?

JAKARTA, Indonesia —Indonesia berkesempatan untuk mengirimkan dua atletnya di cabang olahraga atletik dalam Olimpiade Rio 2016.

Mereka adalah Maria Natalia Londa, atlet lompat jauh, dan Sudirman Hadi, atlet lari.

Rabu, 17 Agustus

Babak penyisihan

Atlet atletik Maria Natalia Londa 12 dari 19 orang dalam babak penyisihan nomor lompat jauh putri. Ia mencatatkan lompatan terbaik sejauh 6,29 di kualifikasi Grup B, atau peringkat 25 dari total keseluruhan 38 atlet.

Hasil ini membuat Maria gagal melaju ke babak final, karena hanya lompatan sejauh 6,75 atau 12 atlet terbaik yang lolos.

Sabtu, 13 Agustus

Babak pertama

Sudirman Hadi tak mampu mengulangi kesuksesannya pada babak penyisihan. Ia harus finish di peringkat terakhir dari 9 pelari di nomor 100m putra, babak pertama heat 4.

Hadi menyelesaikan balapannya dalam waktu 10,70 detik. Pelari Kanada, Andre De Grasse, finish pertama di babak pertama heat 4 dengan kecepatan 10,04 detik.

Hadi gagal masuk peringkat 2 teratas di heat 4 dan juga tidak masuk top 8 dari yang di luar top 2 keseluruhan heat. Dipastikan ia tak melaju ke babak berikutnya. Dengan demikian, usai sudah perjalanan Hadi di Olimpiade Rio 2016.

Babak penyisihan

Atlet lari Sudirman Hadi finish di peringkat 2 dari 8 pelari di babak penyisihan nomor 100m putra. Ia berhasil selesai dengan kecepatan 10,77 detik hanya selisih 0,05 detik dengan Riste Pandev dari Makedonia di peringkat 1. 

Dengan hasil ini Sudirman berhasil lolos ke babak pertama nomor 100m putra yang akan berlangsung malam ini pukul 22.00 WIB. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!