Bonus untuk peraih medali Olimpiade akan cair dalam 3 minggu

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Bonus untuk peraih medali Olimpiade akan cair dalam 3 minggu

ANTARA FOTO

Tontowi/Liliyana masing-masing akan dapat Rp 5 miliar. Sementara atlet angkat besi, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni, masing-masing akan dapat Rp 2 miliar


JAKARTA, Indonesia — Kementerian Pemuda dan Olahraga akan segera mencairkan bonus yang dijanjikan kepada peraih medali Olimpiade Rio 2016, terlebih ketika Indonesia sudah memastikan meraih emas dari cabang bulu tangkis.

“Akan segera diurus. Paling cepat bonus akan cair dalam tiga pekan karena ada prosedur yang harus dilalui,” kata Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Gatot S. Dewa Broto di Jakarta, Kamis, 18 Agustus.

Sebelumnya pemerintah menjanjikan Rp 5 miliar bagi peraih medali emas. Dengan demikian, ganda campuran bulu tangkis, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, masing-masing akan mengantongi bonus Rp 5 miliar.

Tontowi/Liliyana mendapat medali emas setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soo/Goh Lie Ying, dengan skor 21-14, 21-12 pada partai final di Rio de Janeiro, Rabu, 17 Agustus.

Bonus ini dipastikan akan bertambah karena selain dari pemerintah, pengurus besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga akan memberikan bonus.

Tidak hanya pasangan yang akrab dipanggil Owi/Butet saja yang mendapatkan bonus. Atlet angkat besi, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni, yang terlebih dahulu menyumbangkan medali perak juga akan diguyur bonus masing-masing Rp 2 miliar.

Kedua lifter itu juga akan mendapatkan bonus tambahan dari PB PABBSI berupa masing-masing satu unit rumah. 

Gatot menegaskan tidak akan menunda-nunda pemberian bonus.

“Kami usahakan cepat cair. Namun semuanya harus sesuai dengan prosedur yang berlaku,” kata Kepala Komunikasi Publik Kemenpora itu. —Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!