Cristiano Ronaldo kembali rebut Pemain Terbaik Eropa 2015-2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Cristiano Ronaldo kembali rebut Pemain Terbaik Eropa 2015-2016

AFP/Getty Images

Ronaldo pernah jadi Pemain Terbaik Eropa musim 2013/2014 sebelum direbut oleh Lionel Messi tahun lalu

 

JAKARTA, Indonesia — Cristiano Ronaldo kembali menjadi Pemain Terbaik Eropa musim kompetisi 2015/2016. 

Ia pernah mendapatkan penghargaan ini pada musim 2013/2014 sebelum direbut oleh saingan utamanya, Lionel Messi, yang merumput di Barcelona tahun berikutnya.

Pada musim kompetisi 2015/2016, megabintang berjuluk CR7 itu memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid dan mengantar Portugal menjadi juara Piala Eropa setelah mengalahkan tuan rumah Perancis. 

Ronaldo menang telak dalam voting Pemain Terbaik Eropa dengan mengumpulkan 40 suara, jauh mengungguli Antoinne Griezmann dengan 8 suara, dan Gareth Bale 7 suara. 

“Ini adalah kehormatan besar. Rekan-rekan satu tim saya adalah kunci, mereka pemain penting di setiap tahunnya. Jika saya bekerja keras sendiri tanpa bantuan mereka maka ini tidak akan mungkin terjadi. Ini berkat rekan-rekan dari Real Madrid dan Portugal,” kata Ronaldo saat memenangkan penghargaan ini, Kamis malam, 25 Agustus.

Secara total pada musim lalu, Ronaldo telah bermain 36 kali dengan 35 gol dan 11 assist di Liga Spanyol. 12 penampilan dengan 16 gol dan empat assist di Liga Champions dan 7 penampilan dengan tiga gol selama Piala Eropa 2016. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!