Berita hari ini: Minggu, 28 Agustus 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Minggu, 28 Agustus 2016

ANTARA FOTO

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Minggu, 28 Agustus 2016

Akibat kabut asap, jarak pandang mulai turun di Riau

Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mengungkapkan bahwa jarak pandang mulai mengalami penurunan dalam dua hari terakhir akibat kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau. 

“Dumai dan Pekanbaru mulai terganggu jarak pandangnya, terutama di pagi hari karena tertutup kabut asap,” ujar Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Provinsi Riau, Slamet Riyadi, Minggu.

Jarak pandang di Kota Dumai hanya sekitar 1 kilometer, di Kota Pekanbaru 2,1 km, Rengat di Kabupaten Indragiri Hulu sejauh 5 km, dan Pangkalan Kerinci di Kabupaten Pelalawan 6 km, per Minggu pagi.

Sementara itu, satu unit Pesawat Pelita Air Service rute Jakarta-Dumai terpaksa dialihkan penerbangannya (divert) karena kabut asap karhutla karena terbatas jarak pandang di Bandara Pinang Kampai, Dumai.

Pesawat jenis ATR 72-500 tersebut akhirnya melakukan pendaratan sementara di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru. Selengkapnya di Antara.

Hendropriyono terpilih sebagai ketua umum PKPI

Mantan Kepala Badan Intelijen Nasional Mayjen TNI (Purn) AM Hendropriyono ingin mengelola mobil nasional lewat perusahaannya. Foto Mast Irham/EPA

Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), pada Sabtu.

“Sebagai prajurit Saptamarga, karena perkembangan keadaan strategis global dan nasional yang memprihatinkan sekarang, dengan ini saya menyatakan siap untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Hendropriyono.

Hendropriyono menyatakan akan membangun PKPI dengan terus melahirkan kader-kader kompeten yang dapat berkontribusi bagi tanah air.

“Saya akan menempatkan tokoh-tokoh senior sebagai penasihat dan menggerakkan tokoh muda sebagai pengurus dari tingkat nasional hingga desa, serta melibatkan organisasi masyarakat untuk mencapai visi dan misi partai,” ujar dia. Selengkapnya di Antara.

Putri komedian Komeng meninggal dunia

Komedian Komeng. Foto dari Antara

Putri komedian Komeng, Cantika Alhayu Aldi atau Caca, meninggal dunia Sabtu petang, 27 Agustus.

Caca, 10 tahun, adalah putri ketiga dari tiga anak kembar Komeng.

Kabar meninggalnya bungsu dari pelawak dengan nama asli Alfiansyah itu disampaikan oleh Maman Suherman, rekannya dalam acara Indonesia Lawak Club.

Selengkapnya di Antara.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!