LIVE BLOG: Formula 1 — GP Belgia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

LIVE BLOG: Formula 1 — GP Belgia
Mampukah Lewis Hamilton kembali menjadi juara di Belgia meski memulai dari belakang?

JAKARTA, Indonesia — Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, akan memulai balapan Formula 1 GP Belgia dari pole position, pada Minggu, 28 Juli.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen, berada di posisi kedua, diikuti oleh dua pembalap Ferrari, Kimi Raikonnen dan Sebastian Vettel, di posisi ketiga dan keempat.

(BACA: Hasil kualifikasi F1 GP Belgia: Nico Rosberg akan start terdepan)

Sementara itu, pemuncak klasemen sementara yang juga rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton, harus memulai balapan dari baris belakang akibat terkena hukuman penalti pasca menggunakan mesin baru. 

GP Belgia menjadi balapan yang berbeda musim ini, terutama bagi penggemar F1 di Indonesia. Pasalnya, pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, tidak akan mengikuti balapan kali ini pasca kontraknya diputus paruh musim oleh tim Manor Racing.

Rio tak bisa memenuhi sisa pembayaran, sehingga posisinya digantikan oleh pembalap muda asal Perancis, Esteban Ocon, yang akan start dari posisi ke-18. 

Bagaimana jalannya balapan di GP Belgia? Dan mampukah Lewis Hamilton kembali menjadi juara meski memulai dari belakang? Simak LIVE BLOG di bawah ini:

 
//

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!