Berita hari ini: Selasa, 30 Agustus 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Selasa, 30 Agustus 2016

ANTARA FOTO

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Selasa, 30 Agustus 2016

Indonesia wRap: Selasa, 30 Agustus 2016

Dari Reza Artamevia konsumsi narkoba hingga nama pemain timnas Indonesia

Penyanyi Reza Artamevia ikut ditangkap polisi di Lombok pada Minggu, 28 Agustus. Dia ditangkap bersama artis dan guru spiritualnya, Gatot Brajamusti dan istri Gatot, Dewi Aminah. 

Berdasarkan hasil tes urine, Reza dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba jenis amphetamin. 

Sementara, pesawat latih jenis Cessna jatuh di area persawahan di Cirebon, Jawa Barat. Dua awak pesawat dilaporkan mengalami luka-luka. Kedua korban merupakan pelatih dan siswanya. 

Berikut video Indonesia wRap: 

Kementerian Agama gelar sidang itsbat Iduladha pada Kamis

Kementerian Agama akan menggelar sidang itsbat untuk menetapkan awal Zulhijjah 1437H atau Hari Raya Iduladha pada Kamis, 1 September. 

Sidang itsbat akan digelar di Kantor Kementerian Agama di Jalan M.H. Thamrin No. 6, Jakarta Pusat, pukul 17:00 WIB. Sidang akan dihadiri pimpinan ormas Islam, Ketua Majelis Ulama Indonesia, para duta besar negara sahabat, dan sejumlah tokoh Islam. 

Sidang Itsbat dilakukan secara tertutup seperti saat sidang penentuan awal Ramadan dan 1 Syawal. Hasil sidang  itsbat  akan disampaikan secara terbuka kepada masyarakat melalui konferensi pers. Selengkapnya di Antara.

Satu lagi pesawat latih Cessna jatuh di Cirebon

PESAWAT JATUH. Sebuah pesawat latih jenis Cessna jatuh di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Selasa, 30 Agustus. Foto ilustrasi oleh ANTARA

Sebuah pesawat latih jenis Cessna jatuh di daerah persawahan di Desa Banjarwangun, Cirebon, Jawa Barat pada Selasa pagi, 30 Agustus.

Dua awak pesawat dilaporkan mengalami luk-luka dan dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan medis.

“Kedua korban itu merupakan pelatih dan siswanya,” kata Kepala Kepolisian Resor Kota Cirebon AKBP Indra Jafar.

Pada Kamis, 18 Agustus lalu, sebuah pesawat latihan Cessna jatuh di Desa Kujang, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Baca berita selengkapnya di Antara.

NU targetkan universitas di setiap provinsi

PBNU. Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini. Foto oleh Jafkhairi/ANTARA

Nahdlatul Ulama (NU), organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, menargetkan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) berdiri di setiap provinsi di Indonesia.

“Saat ini, UNU sudah ada 26 unit di beberapa provinsi atau kota. Target hingga akhir tahun ini bisa menambah empat UNU lagi di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi,” kata Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini di Surabaya pada Senin, 29 Agustus.

Jumlah itu tidak termasuk perguruan tinggi yang tidak memakai nama NU seperti Darul Ulum dan Diponegoro, yang jumlahnya mencapai 130 unit. 

Helmy mengatakan pihak PBNU juga akan meningkatkan kualitas pendidikan di berbagai institusi pendidikannya di seluruh Indonesia. Baca berita selengkapnya di Antara

 Indonesia wRap: Senin, 29 Agustus 2016

 Dari Gatot Brajamusti ditangkap karena narkoba hingga teror bom gereja Medan

 Aktor, penyanyi, dan guru spiritual Gatot Brajamusti ditangkap polisi saat mengonsumsi narkoba. Pemain film ‘Azrax’ ini ditangkap bersama istri ketiganya, Dewi Aminah, di sebuah hotel di Lombok, Minggu malam. Apa saja yang ditemukan polisi saat penggrebekan itu?

Sementara, Menkopolhukam Wiranto mengatakan pelaku teror bom Gereja Santo Yosef Medan terinspirasi pemimpin ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi.Ditemukan tulisan “I Love Al-Baghdadi” di dalam ransel pelaku, IAH (17 tahun).

Lalu, dari mana tersangka bisa mempelajari untuk merakit bom? Simak videonya di Indonesia wRap berikut:


 – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!