Momen-momen penting jelang penutupan bursa transfer musim 2016/2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Momen-momen penting jelang penutupan bursa transfer musim 2016/2017
Berikut adalah hal yang perlu kamu ketahui tentang penutupan bursa transfer musim 2016/2017

 

JAKARTA, Indonesia – Bursa transfer sepak bola yang telah berlangsung sejak 1 Juli lalu akan segera berakhir pada Rabu, 31 Agustus.

Pada fase-fase ini, biasanya penggemar sepak bola, khususnya klub tertentu akan berharap klubnya mendatangkan pemain yang hebat, dan tidak menjual pemain yang berpotensial.

Bursa transfer yang disebut juga bursa musim panas ini, nyatanya, sejumlah klub-klub besar di Eropa telah membeli dan menjual berbagai pemain.

(BACA: Berita bursa transfer sepak bola musim 2016/2017)

Berikut adalah hal yang perlu kamu ketahui tentang penutupan bursa transfer musim 2016/2017:

Waktu tutup bursa

Berdasarkan situs resmi FIFA, waktu tutup bursa transfer sejumlah liga Eropa seperti Inggris, Italia, Spanyol, dan Jerman adalah pada Rabu, 31 Agustus.

Inggris akan menutup bursa transfer Premier League pukul 23:00 waktu setempat.

Pengeluaran transfer

Paul Pogba menjadi pemain termahal di dunia. Foto dari Facebook/manchesterunited

Klub-klub Liga Primer Inggris menjadi juaranya dalam menghabiskan uang demi membawa pemain anyar. Hingga saat ini, menurut laporan Skysports, total pengeluaran keseluruhan klub di Premier League telah melalui angka 870 juta poundsterling.

Dengan menyisakan satu hari, angka tersebut kemungkinan masih akan bertambah hingga menembus 1 triliun poundsterling, belum terhitung dengan bursa transfer musim dingin mendatang.

Paul Pogba yang dibeli Manchester United dari Juventus merupakan transfer termahal sejauh ini, dengan harga 100 juta poundsterling.

(BACA: Resmi, Paul Pogba jadi pemain termahal di dunia)

Kepindahan dan kedatangan pemain

Sejauh ini, telah terjadi beberapa kepindahan dan kedatangan pemain di klub-klub Eropa. Beberapa di antaranya telah ikut bermain dalam uji coba dan pertandingan resmi klub.

Bahkan, ada yang sudah mencetak gol bagi klub barunya ataupun menjalani laga yang gemilang.

Mantan bek Barcelona, Dani Alves, telah menjalani beberapa laga dengan klub barunya, Juventus. Sedangkan Alvaro Morata telah kembali ke Real Madrid dari Juventus.

Ibrahimovic saat mencetak gol ke gawang Southampton, pada 19 Agustus 2016. Foto dari Facebook/manchesterunited

Zlatan Ibrahimovic datang ke Old Trafford, kandang Manchester United, dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain (PSG). Sejauh ini, Ibra telah bermain di laga pra-musim United serta tiga laga pertama Premier League.

Ia pun telah mencetak tiga gol dalam tiga laga resmi liga tersebut.

Pemain baru Liverpool, Sadio Mane, dan pemain baru Manchester City, Nolito, pun telah pula menyumbang gol bagi klub baru mereka.

Lucas Digne yang musim ini didatangkan Barcelona dari PSG juga telah menjalani laga resmi di La Liga. Penampilannya juga dipuji beberapa fans Barcelona di media sosial.

Sedangkan penyerang Juventus, Simone Zaza, pada Minggu, 28 Agustus kemarin resmi dipinjamkan ke West Ham United.

Yang mungkin akan terjadi

Dengan menyisakan 1 hari lagi, beberapa transfer pemain antar klub masih bisa terjadi.

Kiper Manchester City, Joe Hart, terancam terdepak dari klubnya. Foto dari Facebook/mancity

Kiper Manchester City, Joe Hart, yang posisinya telah tergantikan oleh Willy Caballero, dikabarkan akan segera hijrah ke Torino. Dan dengan kepindahan mantan kiper Barcelona, Claudio Bravo, ke City, posisi Hart seolah tak tertolong lagi.

Baik City maupun Torino dikabarkan menginginkan dan telah menyetujui kepindahan Hart.

Di lain sisi, Arsenal yang musim ini lagi-lagi tidak banyak berbelanja, justru dikabarkan akan meminjamkan Jack Wilshere ke klub lain.

Hal itu dilakukan demi Wilshere mendapat waktu bermain yang ideal dan kembali ke performanya. Namun hingga kini, belum ada kabar klub mana yang menginginkan jasa Wilshere.

PSG juga dikabarkan akan merebut pemain Wolfsburg, Julian Draxler dari Arsenal yang telah menargetkannya. Dilaporkan Mirror, PSG telah menyiapkan 64 juta poundsterling untuk menuntaskan transfer Draxler.

Sedangkan kabar terbaru dari Barcelona adalah akan datangnya penyerang Valencia, Paco Alcacer. Pemain yang diperkirakan akan dibeli Barcelona seharag 30 juta euro ini dikabarkan telah lolos tes medis di Barcelona. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!