Panitia siapkan 22 ribu tiket pertandingan persahabatan timnas Indonesia kontra Malaysia

Ari Susanto

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Panitia siapkan 22 ribu tiket pertandingan persahabatan timnas Indonesia kontra Malaysia

ANTARA FOTO

Laga ini menjadi pertandingan perdana timnas senior pasca dilarang bertanding oleh organisasi FIFA

SOLO, Indonesia – Tim nasional Indonesia menjalani sesi latihan dan uji coba lapangan pada Minggu malam, 4 September. Opsi itu terpaksa dipilih, karena sempitnya jadwal pertandingan sebelum akhirnya bertanding kontra Malaysia pada Selasa, 6 September.

Para pemain tim nasional Indonesia tiba di Bandara Internasional Adi Sumarmo, Solo pada Minggu pagi, 4 September sekitar pukul 10:00 dan 11:00 WIB. Beberapa pemain yang telah tiba adalah Irfan Bachdim, Adritany dan Indra Kahfi. Mereka langsung menuju ke Hotel Alana untuk beristirahat.

Sementara, tim nasional Malaysia dijadwalkan mendarat pada hari yang sama di siang hari.

Menurut Asisten Pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, seharusnya tidak ada latihan pada hari pertama di Solo. Mereka seharusnya diberikan waktu untuk beristirahat penuh, mengingat mereka telah lelah bermain di klub masing-masing. Tetapi, Pikal mengaku tidak memiliki pilihan lain karena timnas tidak memiliki banyak waktu untuk membangun chemistry antar pemain.

“Kami memutuskan untuk tetap latihan ringan malam ini. Mungkin tidak terlalu lama,” ujar Pikal pada Minggu, 4 September.

Tim asuhan Alfred Riedl itu juga akan memantapkan taktik dan strategi permainan pada Senin malam, 5 September. Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSSI Solo, Heri Isranto, mengatakan pihak panitia sudah menyiapkan opsi tempat latihan untuk timnas selain di Stadion Manahan, yakni di Stadion R Maladi. Tetapi, official timnas memilih untuk latihan malam di Stadion Manahan usai pertandingan Indonesian Soccer Championship (ISC) usai.

“Akhirnya gantian, sore hari dipakai Persis, malamnya digunakan untuk berlatih bagi timnas,” ujar Heri.

Sementara, panitia sudah mencetak 22 ribu tiket penonton untuk laga perdana timnas senior pasca dilarang bertanding akibat sanksi dari organisasi sepak bola FIFA. Sebanyak 4.500 tiket dijual selama 3 hari sejak hari Sabtu kemarin di Balai Persis. Sedangkan, 4.000 tiket disediakan untuk pendukung klub Indonesia, termasuk Pasoepati.

Sisanya sebanyak 13.500 lembar tiket akan dijual on the spot dengan harga yang sama yakni mulai dari Rp 30 ribu di belakang gawang, Ro 50 ribu untuk tribun timur, Rp 100 ribu untuk tribun barat dan Rp 150 ribu untuk tiket VVIP. Polda Jawa Tengah akan mengerahkan sekitar 1.000 personil untuk mengamankan jalannya pertandingan dan mengantisipasi kerusuhan.

Pertandingan persahabatan sekaligus uji coba ini juga dianggap sebagai persiapan timnas Indonesia menuju ke AFF Cup 2016 yang digelar pada tanggal 19 November-17 Desember. Pada AFF Cup itu, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand dan Singapura. – Rappler.com

BACA JUGA: 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!