Hasil Moto GP 2016: Dani Pedrosa menangkan GP San Marino

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Moto GP 2016: Dani Pedrosa menangkan GP San Marino
Valentino Rossi gagal memenangkan balapan Moto GP di "rumah" sendiri

JAKARTA, Indonesia — Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berhasil menjadi juara dalam balapan Moto GP di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, San Marino pada Minggu, 11 September. 

Dua pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menempati posisi kedua dan ketiga.

Kemenangan Pedrosa menandakan pemenang berbeda di balapan kedelapan MotoGP musim ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah sejak dimulai pada tahun 1949.

 

Di awal balapan, Jorge Lorenzo memimpin disusul dengan Valentino Rossi dan juara GP Inggris minggu lalu, Maverick Vinales. Hingga akhirnya pada lap kedua, Rossi berhasil menyalip Lorenzo dan memimpin balapan.

Hingga lap kelima, Rossi yang balapan di kandang sendiri masih memimpin, diikuti oleh Lorenzo dan Marc Marquez. Pada lap ketujuh, pembalap Alex Lowes dari Pata Yamaha Official WorldSBK terjatuh dan keluar dari balapan. Untungnya, ia tidak mengalami cedera parah.


Lap 13, Rossi masih memimpin, diikuti oleh Lorenzo dan Marquez. Hingga lap 14, Pedrosa menyalip Marquez di posisi tiga. Rossi masih jauh memimpin di lap 16, sedangkan Lorenzo dan Pedrosa sengit di posisi kedua dan ketiga.

Pedrosa yang gigih mengincar posisi terdepan akhirnya berhasil menyalip ke posisi dua. Pada lap 18 dan 19, Pedrosa terus mendekati Rossi hingga benar-benar menyusul pembalap Yamaha tersebut di lap 21.


Pembalap Repsol Honda kelahiran Sabadell, Spanyol tersebut tak terkalahkan hingga lap terakhir, yaitu lap ke-28. Posisi keempat balapan GP San Marino ditempati oleh Marquez, dan Vinales di posisi kelima.

—Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!