US basketball

3 ABK Indonesia dibebaskan oleh kelompok Abu Sayyaf

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

3 ABK Indonesia dibebaskan oleh kelompok Abu Sayyaf
Ketiga ABK itu diculik ketika tengah berada di Lahad Datu, Sabah, Malaysia pada tanggal 9 Juli lalu

JAKARTA, Indonesia – Kurang dari 24 jam usai sandera asal Norwegia, Kjartan Sekkingstad, dibebaskan, 3 ABK Indonesia yang sempat disandera kelompok Abu Sayyaf juga bisa menghirup udara bebas. Berdasarkan laporan awal, ketiga WNI itu dibebaskan pada Minggu, 18 September.

Ketiga sandera dilepaskan pada Minggu pagi di Indanan, Sulu usai terjadi negosiasi antara para penculik dengan Fron Pembebasan Nasional Moro (MNLF). Pembebasan ini difasilitasi oleh kelompok yang dipimpin oleh Komandan MNLF, Tahil Sali.

Ketiga sandera yang dibebaskan diketahui sebagai Lorence Koten, Theorus Kopong dan Emanuel Arakain. Mereka diculik pada tanggal 9 Juli lalu di Lahat Datu, Sabah oleh kelompok militan itu. (BACA: 3 WNI diculik kelompok bersenjata di Malaysia)

Namun, juru bicara Angkatan Bersenjata Filipina (AFP), Brigadir Jenderal Restito Padilla, dalam sebuah wawancara dengan ANC mengatakan mereka belum memperoleh laporan dari personil militer di Sulu untuk konfirmasi.

Pada Sabtu kemarin, Sekkingstad dibebaskan oleh ASG usai adanya pembayaran uang tebusan. Sekkingstad dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Rodrigo Duterte di kota Davao pada hari ini.

Ikuti terus perkembangan laporannya. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!