Game of Thrones catat rekor baru Emmy Awards

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Game of Thrones catat rekor baru Emmy Awards
Sukses meraih 38 Emmy Awards, yang terbanyak sepanjang sejarah

JAKARTA, Indonesia – Gelaran 68th Primetime Emmy Awards baru saja usai. Nama-nama pemenang dan peraih piala Emmy pun sudah diumumkan. Banyak nama baru tapi wajah-wajah lama juga masih mendominasi.

Salah satu yang menjadi highlight di Emmy Awards tahun ini adalah rekor yang baru saja dipecahkan oleh serial televisi Game of Thrones (GoT).

Meski GoT hanya meraih tiga piala tahun ini, namun jika digabungkan, serial yang diangkat dari buku Game of Thrones ini resmi meraih 38 piala Emmy Awards.

Jumlah ini sekaligus memecahkan rekor baru sebagai serial yang memenangkan piala Emmy terbanyak sepanjang masa.

Di Emmy Awards tahun ini, GoT meraih penghargaan Outstanding Drama Series dan Outstanding Writing Drama Series dan Outstanding Directing Drama Series.

Pemain, sutradara dan produser Game of Thrones naik ke atas panggung menerima penghargaan Outstanding Drama Series. Foto dari akun twitter Game of Thrones.

“Kami memiliki pemain terbaik yang pernah ada,” ujar David Benoiff saat menerima piala Emmy untuk Outstanding Drama Series. Ini adalah kali kedua GoT menerima penghargaan di kategori serupa. Selama enam musim penayangannya, GoT tercatat telah menerima 106 nominasi Emmy Awards.

Angka 38 piala menang tipis dari pesaing utamanya, yakni serial Frasier yang sebelumnya sukses meraih 37 piala Emmy.

Tapi tampaknya ajang Emmy Awards tahun ini akan menjadi Emmy terakhir untuk sementara bagi GoT. Mengingat untuk musim penayangan ketujuh, waktu rilis perdana GoT dimundurkan ke pertengahan tahun 2017 mendatang.

Kalau hal tersebut terjadi, kemungkinan besar GoT tidak akan masuk ke jajaran nominasi Emmy Awards tahun depan. Artinya, pesaing-pesaing GoT bisa bernafas lega di Emmy Awards 2017 mendatang.-Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!