Lini masa perjalanan cinta Brad Pitt dan Angelina Jolie

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Lini masa perjalanan cinta Brad Pitt dan Angelina Jolie

Getty Images/AFP

Sejak bertemu pada 2004 hingga akhirnya bercerai pada September 2016

JAKARTA, Indonesia — Selasa, 20 September, seluruh dunia dikagetkan dengan kabar keretakan rumah tangga aktor dan aktris papan atas Hollywood, Brad Pitt dan Angelina Jolie.

Situs berita selebriti TMZ mengabarkan bahwa Jolie telah melayangkan gugatan cerai pada 15 September 2016.

Kabar tersebut membuat heboh, pasalnya, pasangan yang dijuluki Brangelina selalu menunjukkan kemesraan sejak awal mereka bersama.

Bagaimana perjalanan cintah Brad Pitt dan Angelina Jolie sejak pertama kali bertemu, menikah hingga memutuskan untuk bercerai?. Berikut lini masanya.

Pertemuan dan penyangkalan

Aktor Brad Pitt, Produser Arnon Milchan dan aktris Angelina Jolie tiba di acara premiere film "Mr. & Mrs. Smith" di Mann Village Theater, 7 Juni 2005. Foto oleh Kevin Winter/Getty Images/AFP

Pertemuan Brangelina diawali saat Brad Pitt masih berstatus suami dari aktris Jennifer Aniston. Pitt bertemu dengan Jolie di lokasi syuting film Mr. and Mrs. Smith pada musim panas tahun 2004.

Mereka berdua berperan sebagai sepasang suami istri pembunuh bayaran yang ditugaskan untuk saling membunuh.

Brad Pitt dan Jennifer Aniston mengumumkan perpisahan mereka setelah hampir lima tahun menikah. Aniston melayangkan gugatan cerai tiga bulan kemudian.

Satu bulan setelah Jennifer Aniston menggugat cerai, Brad Pitt dan Angelina menghebohkan dunia saat mereka kedapatan berlibur bersama di Kenya. Tersebar foto kemesraan mereka berdua, bersama anak Jolie, Maddox di pinggir pantai.

Namun sebulan kemudian Jolie menampik rumor kedekatan mereka berdua. “Untuk dekat dengan pria beristri adalah sesuatu yang tidak mungkin saya lakukan, karena ayah saya sendiri selingkuh dari ibu saya dan saya tidak dapat memaafkannya,” tutur Jolie kepada Marie Claire

Bahkan saat mereka tampil bersama di premier film Mr. and Mrs. Smith pada Juni 2015, Brad Pitt dan Angelina Jolie tidak berpose bersama dan terlihat saling menjaga jarak.

Namun, pada bulan yang sama, mereka berdua menjadi model sampul majalah W. Penampilan mereka tersebut mengundang kemarahan dari fans Brad Pitt dan Jennifer Aniston mengingat foto tersebut diambil pada bulan Maret.

Pada Juni 2005, Angelina Jolie juga mengadopsi bayi berusia 6 bulan dari Ethiopia yang diberi nama Zahara Marley.

Brad Pitt resmi cerai, Angelina Jolie membangun keluarga

Pada bulan Oktober 2005, gugatan cerai Jennifer Aniston akhirnya dikabulkan oleh majelis hakim di Los Angeles, Amerika Serikat.

Tak lama kemudian, tepatnya pada Januari 2006, Angelina Jolie menyatakan kepada majalah People bahwa ia sedang mengandung anak pertamanya bersama Brad Pitt.

Dalam bulan yang sama, anak pertama Jolie yang diadopsi pada 2002 bersama suaminya saat itu Billy Bob Thorton, Maddox Chivan serta Zahara Marley, secara legal mengganti nama belakang mereka menjadi Jolie-Pitt.

Angelina Jolie melahirkan buah hatinya bersama Brad Pitt pada Mei 2006 di Namibia yang diberi nama Shiloh Nouvel. Pada saat ini, Brangelina telah go public dengan hubungan mereka, namun belum memutuskan untuk menikah.

Brad Pitt dan Angelina Jolie berpose bersama di karpet merah untuk pertama kalinya pada premier film The Good Shepherd, Desember 2006.

Pada Maret 2007, Angelina Jolie kembali mengadopsi anak yang diberi nama Pax Jolie-Pitt.

Satu tahun kemudian, tepatnya Mei 2008, Jolie dan Pitt mengumumkan bahwa mereka sedang mengandung anak kembar yang kemudian lahir pada Juli 2008.

Angelina Jolie dan Brad Pitt tampil di 61st Cannes International Film Festival pada 15 Mei 2008. Foto oleh Valery Hache / AFP

Rahasia masa lalu terkuak

Dalam wawancara dengan New York Times yang terbit pada Oktober 2008, Angelina Jolie mengaku bahwa film Mr. and Mrs. Smith adalah tempat di mana ia dan Brad Pitt jatuh cinta.

Pengungkapan tersebut mengundang reaksi yang tidak menyenangkan dari mantan istri Brad Pitt, Jennifer Aniston.

“Ada beberapa hal dalam artikel tersebut yang tidak pantas untuk dikatakan,” tutur Aniston kepada majalah Vogue, Desember 2008.

Pertunangan dan pernikahan

Pada Desember 2011, dalam wawancara bersama presenter ABC News, Christiane Amanpour, Jolie mengatakan bahwa anak-anaknya menginginkan agar ia dan Brad Pitt segera menikah.

Akhirnya Brad Pitt dan Angelina Jolie mengumumkan pertunangan mereka pada April 2012. Mereka baru menikah dua tahun kemudian, tepatnya pada Agustus 2014 di rumah mewah mereka, Chateau Miraval, di Correns, Prancis.

Gaun pengantin yang dikenakan Jolie sebagian didesain langsung oleh anak-anaknya. Gaun putih yang dihiasi gambar khas anak-anak tersebut membuat masyarakat dunia berdecak kagum pada keluarga dengan enam anak ini.

Hal tersebut menunjukkan betapa pentingnya peran anak-anak dalam keluarga Brad Pitt dan Angelina Jolie.

Perceraian yang tak terduga

Situs TMZ yang pertama kali memberitakan soal gugatan cerai Angelina Jolie terhadap Brad Pitt.

Menurut sumber TMZ, penyebab Angelina menggugat Brad adalah karena adanya pertikaian terkait anak-anak mereka. Angelina mendaftarkan gugatan cerainya pada Senin, 19 September waktu setempat.

Bersamaan dengan gugatan cerai tersebut, Angelina pun mengajukan hak asuh secara fisik terhadap enam anak mereka, Maddox, Zahara, Shiloh, Pax, Knox dan Vivienne. Angelina meminta agar hakim memberikan izin kunjungan kepada Brad. Angelina secara jelas menegaskan bahwa ia tidak ingin berbagi hak asuh secara fisik bersama Brad. Tapi ia dengan senang hati berbagi hak asuh secara hukum.

Masih menurut sumber TMZ, keputusan Angelina menggugat cerai Brad karena melihat cara sang suami mengasuh anak-anak mereka. Dan Angelina merasa ia tidak cocok dengan gaya pengasuhan Brad sebagai orang tua. Angelina tidak menyetujui beberapa metode parenting yang dipilih Brad.

Tapi belakangan, nama aktris cantik asal Prancis, Marion Cotillard, muncul ke permukaan. Marion diduga sebagai orang ketiga yang hadir di kehidupan rumah tangga Brangelina.

Brad Pitt dan Marion Cotillard dalam sebuah adegan di film Allied. Di film ini keduanya berperan sebagai pasangan suami istri. Foto dari screen capture akun youtube Paramount Pictures.

Dari pemberitaan Page Six diperoleh informasi bahwa Angelina sempat menyewa jasa detektif swasta untuk menyelidiki hubungan antara Brad dan Marion yang tengah menjalani syuting film Allied di London.

Hasil penyelidikan tersebut ternyata membenarkan bahwa Brad kerap merayu Marion. Bahkan Brad kerap berpesta seperti layaknya pria lajang. Belum lagi isu soal banyaknya peredaran obat-obatan terlarang yang diduga juga dikonsumsi Brad di lokasi syuting.

Meski begitu, sumber Page Six juga menyebutkan bahwa tidak ada hal spesial yang terjadi antara Brad dan Marion. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!