JPO Pasar Minggu ambruk akibat angin kencang

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

JPO Pasar Minggu ambruk akibat angin kencang
Korban tewas akibat ambruknya JPO bertambah menjadi 4 orang

JAKARTA, Indonesia (UPDATED) – Korban tewas akibat ambruknya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Pasar Minggu pada Sabtu sore, 24 September bertambah 1 orang lagi. Menurut Wakil Direktur Pelayanan RSUD Pasar Minggu, korban tewas diketahui bernama Sri Hartati. 

Kini, total korban tewas mencapai 4 orang. Sebelumnya, informasi yang diperoleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta terdapat 5 orang yang berhasil diidentifikasi, yakni:

1. Lilis Lestari Pancawati, warga Kelurahan Sukmajaya Depok (meninggal dunia) 

2. Aisyah Zahrah, umur sekitar 8 tahun, perempuan (meninggal dunia) 

3. Abdiyu, umur sekitar 4 tahun, laki-laki (meninggal), jenazah disemayamkan di Rumah Sakit Fatmawati

4. Didi, umur sekitar 18 tahun, laki-laki warga Serang Banten (luka berat) 

5. Ahlan, umur sekitar 15 tahun, laki-laki, warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan (luka patah)

BPPD menduga JPO ambruk akibat angin kencang. Hujan deras tengah mengguyur ibukota saat jembatan roboh. 

“(JPO, red.) roboh diakibatkan oleh guyuran air hujan yang lebat disertai angin kencang sehingga mengakibatkan roboh,” sebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta melalui siaran pers yang diterima Rappler pada Sabtu, 24 September. 

Lebih lanjut, berdasarkan data yang mereka miliki, ada 3 unit mobil yang tertimpa dan 3 orang meninggal di Rumah Sakit Siaga Pasar Minggu. 

Saat ini, di lokasi sudah ada 3 unit tim pemadam kebakaran, 2 unit ambulans dari PMI Jakarta Selatan dengan 8 orang petugas, serta petugas dari Polsek Pasar Minggu dan Dinas Perhubungan untuk melakukan rekayasa lalu lintas.

Setelah dilakukan proses evakuasi terhadap puing-puing reruntuhan, jalan underpass Pasar Minggu sudah bisa dilalui kendaraan sekitar pukul 21:45. 

“Semua sudah normal. Baik jalan arteri maupun underpass Pasar Minggu sudah bisa dilalui,” ujar Kasi Humas Polsek Pasar Minggu, Karseno di lokasi seperti dikutip media.

Ahok meminta maaf

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja “Ahok” Purnama menyampaikan permintaan maaf melalui akun Twitternya @basuki_btp atas peristiwa ambruknya JPO di Pasar Minggu. Dia berjanji akan melakukan evaluasi pemasangan iklan di JPO. 

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!