Persiapan 3 pasang cagub-cawagub DKI Jakarta jalani psikotes

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persiapan 3 pasang cagub-cawagub DKI Jakarta jalani psikotes

ANTARA FOTO

Tes psikologi akan dilanjutkan dengan tes narkoba di Badan Narkotika Nasional

JAKARTA, Indonesia — Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta menjalani tes psikologi di Rumah Sakit TNI AL Mintoharjdo, Bendungan Hilir, Jakarta, pada Minggu pagi, 25 September.

Ini merupakan rangkaian tes usai menjalani tes kesehatan di tempat yang sama pada Sabtu, 24 September. (BACA: Hari ini, pasangan cagub dan wagub DKI jalani pemeriksaan kesehatan)

Calon wakil gubernur Sylviana Murni datang pertama pada pukul 06:45 WIB yang kemudian disusul pasangannya, calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono. 

Sylviana yang datang dengan mobil Toyota Fortuner hitam, tak memberikan keterangan apapun. Sementara Agus mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menjalani tes, hanya istirahat yang cukup serta mendapat dukungan keluarga.

“Psikologi tidak bisa dipersiapkan dalam satu malam, tetapi melalui kinerja dan karakter sehari-hari. Istirahat yang cukup dan tenang semoga bisa menjalani dengan baik,” kata Agus, yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Tak berselang lama, calon petahana gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat tiba di RSAL Mintohardjo.

Pasangan yang diusung oleh PDI-Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura itu masuk tanpa memberikan keterangan kepada media dan hanya melambaikan tangan. Ahok mengenakan kemeja kotak-kotak biru sementara Djarot memakai baju putih garis-garis merah biru.

Pasangan terakhir yang datang adalah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, yang didukung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Anies mengatakan untuk menghadapi tes ini, persiapan yang dilakukannya adalah dengan tidur yang cukup, sarapan, dan olahraga ringan.

Sedangkan Sandiaga, yang datang mengenakan baju olah raga berwarna biru, masuk ke kawasan RSAL Mintohardjo dengan berjalan kaki dan tampak bercucuran keringat.

Pasangan cagub dan cawagub dijadwalkan menjalani tes psikologi hingga pukul 11:00 WIB dan dilanjutkan dengan tes di Badan Narkotika Nasional. —Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!