Hasil Liga Italia: Inter geser Roma di posisi 3 klasemen

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Italia: Inter geser Roma di posisi 3 klasemen
Juventus masih menempati puncak klasemen Liga Italia, diikuti oleh Napoli

JAKARTA,Indonesia — Meski ditahan imbang 1-1 oleh Bologna, Inter Milan naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia Serie A. Sebab, AS Roma dikalahkan 1-3 oleh Torino.

Posisi Inter yang memiliki 11 poin masih berjarak 4 angka dengan penghuni teratas klasemen sementara, Juventus, dengan 15 poin. Napoli menempati peringkat kedua dengan 14 poin.

Sementara Roma berada di peringkat keempat dengan 10 poin, memiliki poin sama dengan Lazio di posisi kelima.

AC Milan juga mempunyai 10 poin di posisi keenam, akibat bermain skor kaca mata dengan Fiorentina.

(BACA: Klasemen Liga Italia: Juventus sementara di puncak)

Berikut hasil Liga Italia pekan keenam:

Inter ditahan Bologna 1-1

Inter Milan ditahan imbang 1-1 oleh Bologna di Stadion Giuseppe Meazza.

Laga ini juga menjadi debut bagi penyerang muda timnas Brasil, Gabriel ‘Gabigol’ Barbosa, yang direkrut dari Santos pada awal musim ini. 

Kendati cuma meraih hasil imbang, Inter naik ke peringkat tiga klasemen. Adapun Bologna naik ke peringkat tujuh dengan perolehan 10 poin. 

Inter dikejutkan dengan gol Bologna yang dicetak Mattia Destro pada menit 14. 

Sepakan kaki kiri Ivan Perisic yang meneruskan bola umpan dari Antonio Candreva berhasil membawa Inter Milan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 37.

Pelatih Inter, Frank de Boer, kemudian memasukkan Gabigol menggantikan Candreva untuk membantu Icardi memecahkan kebuntuan di babak kedua.

Gabigol pun mengirimkan beberapa umpan yang berbuah peluang untuk Icardi. Ia juga memiliki peluang dari sepakan kaki kiri saat menerima umpan Ivan Perisic pada menit 90. Namun skor 1-1 bertahan hingga laga selesai.

Kalah 1-3, Totti cetak gol ke-250 untuk Roma

Kapten AS Roma, Francesco Totti, mencetak gol ke-250 sepanjang karirnya di Serie A saat timnya kalah 1-3 dari dari Torino di Stadion Olimpico, Turin, Minggu.

Totti mencetak gol ke-250 tepat dua hari sebelum usianya genap 40 tahun. 

Torino berhasil mencuri keunggulan 1-0 lewat gol Andrea Belotti saat laga baru menginjak menit 8. 

Tendangan penalti Iago Falque menambah keunggulan Torino menjadi 2-0 pada menit 53. Penalti itu bermula dari pelanggaran bek Roma, Bruno Peres, terhadap Belotti. 

Roma sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 dari tendangan penalti Totti menyusul pelanggaran bek kanan Torino, Lorenzo De Silvestri, terhadap Diego Perotti pada menit 55. 

Namun upaya Roma untuk menyamakan kedudukan beberapa kali kandas dari penampilan gemilang kiper Timnas Inggris, Joe Hart, yang menjadi andalan Torino. 

Akhirnya, Torino memastikan kemenangan 3-1 lewat gol Iago Falque dari umpan Belotti pada menit 65.

Lazio bungkam Empoli 2-0

Rival sekota AS Roma, Lazio, naik peringkat ke posisi 6 dalam klasemen setelah mengalahkan Empoli dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico.

Akibat hasil ini, Empoli belum keluar dari zona degradasi di peringkat 18 dengan perolehan empat poin.

Lazio yang dilatih Simone Inzaghi berhasil unggul 1-0 dari aksi Balde Diao Keita yang menyontek bola liar dari depan gawang Empoli pada menit 29. 

Penyerang Empoli yang juga bekas striker timnas Italia, Alberto Gilardino, memiliki beberapa peluang emas melalui sundulan untuk menjebol gawang Lazio. Namun aksi Gilardino berhasil dipatahkan kiper Lazio.

Lazio akhirnya menggenapkan kemenangan 2-0 setelah  enad Lulic berhasil menyundul bola masuk ke gawang Empoli pada menit 90. Skor 2-0 bertahan hingga laga selesai.

Hasil pertandingan lain

  • Napoli 2-0 Chievo
  • Sassuolo 1-0 Udinese
  • Genoa 1-1 Pescara
  • Fiorentina 0-0 AC Milan

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!