Akun iCloud ‘di-hack’, ribuan foto pribadi Pippa Middleton terancam tersebar

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Akun iCloud ‘di-hack’, ribuan foto pribadi Pippa Middleton terancam tersebar
'Hacker' yang meretas akun Pippa mencoba menjual foto-foto tersebut ke media massa

JAKARTA, Indonesia – Nasib sial tengah menimpa adik kandung Duchess of Cambridge, Kate Middleton, Pippa Middleton. Akun iCloud milik wanita bernama asli Philippa Charlotte Middleton ini dikabarkan diretas hacker.

Pria yang sukses meretas akun iCloud milik Pippa pun sudah sempat ditahan oleh kepolisian London pada Sabtu, 24 September lalu. Pria berusia 35 tahun tersebut ditahan di kawasan Northamptonshire di Central London.

Namun pria tersebut langsung dibebaskan usai membayar jaminan ke pihak kepolisian.

Sekitar 3,000 foto pribadi milik Pippa sukses diretas dari akun iCloud miliknya. Banyak di antara foto tersebut adalah foto yang memperlihatkan sosok Kate dan dua anaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte.

Dua media massa Inggris, Sun dan Daily Mail dikabarkan sempat dihubungi oleh sang hacker yang berniat menjual foto-foto pribadi tersebut. Menurut tabloid Sun, sang hacker menghubungi mereka soal foto-foto tersebut dan bermaksud ingin menjualnya.

Bahkan sang hacker lebih lanjut menyebutkan bahwa dalam koleksi fotonya tersebut terdapat foto-foto sensasional yang menunjukkan sesi fitting baju pengantin Pippa, bahkan foto-foto telanjang dirinya dan sang tunangan, James Matthew.

Sang hacker mengaku siap menjual koleksi foto tersebut di harga Rp 865 miliar. Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak kerajaan Inggris terkait hal ini.

Pippa dan tunangannya, James Mathhew dijadwalkan akan menikah tahun depan. Bulan Juli lalu mereka mengumumkan pertunangannya. Pippa mulai dikenal publik sejak penampilannya yang sangat menawan saat menjadi pengiring pengganti Kate.

Ini bukan kasus pertama hacker bisa menembus akun iCloud milik pesohor. Sebelumnya, di tahun 2014, aktris Jennifer Lawrence pernah mengalami hal serupa.-Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!