Ernest Prakasa garap proyek film ‘Cek Toko Sebelah’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ernest Prakasa garap proyek film ‘Cek Toko Sebelah’
Mengangkat kisah keresahan anak muda etnis Tionghoa dalam meneruskan bisnis keluarga

JAKARTA, Indonesia – Ditemui di Giggle Box, Plaza Semanggi, Senin, 26 September, komedian Ernest Prakasa berkisah tentang proyek film terbarunya yang bertajuk Cek Toko Sebelah. Menurut Ernest, syuting untuk film ini masih berjalan dan terkendali.

Ernest pun bahagia, karena proyeknya kali ini ia bisa terlibat sebagai sutradara dengan tim yang sangat kompak. “Senang banget sama semua pemain yang terlibat. Rasanya ini bisa dibilang dream team, lah, bagi gue. Dari krunya, pemainnya, pokoknya bagus-bagus banget. Cukup menggembirakan gue sebagai sutradara dan semoga hasilnya akan sangat oke, lah,” kata Ernest. 

Lantas, mengapa Ernest memilih judul Cek Toko Sebelah?. “Kan, berangkatnya dari keresahan orang Cina yang kadang-kadang sudah jauh-jauh kuliah ke luar negeri, balik-balik suruh ngurusin toko. Premis intinya, sih, di situ.”

Ernest mengaku, ide Cek Toko Sebelah ini datang dari fenomena yang terjadi di sekitar keluarganya. Banyak saudara-saudara, teman kuliah Ernest yang belajar ke luar negeri kayak Australia, Amerika. Tapi balik-balik malah disuruh ngurusin toko keluarga. “Bukan berarti ini negatif, ada yang terpaksa, ada juga yang dengan kerelaan hati, cuma menurut gue ini fenomena yang unik saja untuk dijadikan ide cerita.”

Untuk mendukung film ini, Ernest pun turun tangan memilih jajaran cast-nya. Selain dirinya, Ernest juga menggaet aktor Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Gisel dan aktor Malaysia yang memerankan tokoh ayah Ernest.

 “Ini cast yang buat gue dibandingkan yang film kemarin (Ngenest) peningkatannya cukup signifikan. Bisa bawa nama-nama kayak Adinia Wirasti, gue pengagum akting dia dari Kapan Kawin, 3 Hari Untuk Selamanya, Selamat Pagi Malam. Menurut gue dia aktris yang luar biasa, senang banget dia bisa join di sini,” kata Ernest.

 “Dion Wiyoko juga. Gisel ini debut pertamanya di film dan gue selalu senang kasih kesempatan orang-orang baru. Di Ngenest gue pilih Lala Karmela yang dapat kesempatan pertamanya dan sukses. Gue berharap Gisel juga punya kesempatan yang sama.”

Dan ekspektasi Ernest pun terbukti karena dengan Gisel, ia menemukan kecocokan yang sempurna. Meski harus meluangkan waktu khusus untuk menyediakan acting coach bagi Gisel, Ernest tak menyesal. “Karena dari 5 main cast ini, Gisel satu-satunya yang belum pernah main film sama sekali. Dia juga sadar mau dibekali ilmu yang baru. Jadi kita berikan akting coach buat Gisel.”

Ernest berharap, di film terbarunya ini, ia akan menuai sukses serupa dengan Ngenest. ”Kemarin Ngenest enggak punya ekspektasi lebih tapi mencapai, sih, wajar ya karena tanggung jawab saya sebagai sutradara.”

Syuting Cek Toko Sebelah akan direncanakan selesai pada 3 Oktober mendatang.Namun tanggal rilis belum bisa diumumkan oleh Ernest. -Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!