Hasil Liga Champions: Juventus pesta gol, Real Madrid ditahan imbang

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Champions: Juventus pesta gol, Real Madrid ditahan imbang
Leicester City dan Tottenham Hotspur meraih kemenangan.

JAKARTA, Indonesia – Tim-tim Inggris kembali menuai hasil positif dalam laga putaran kedua babak penyisihan grup Liga Champions Eropa yang digelar pada Rabu dinihari, 28 September 2016.

Tottenham Hotspur sukses menekuk CSKA Moskow saat bertandang ke Rusia sementara debutan Leicester City membungkam FC Porto di King Power Stadium.

Kemenangan juga diraih perwakilan Italia, Juventus, saat bertandang ke markas Dinamo Zagreb. Sementara juara bertahan Real Madrid ditahan imbang Borussia Dortmund. Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Champions yang berlangsung pada Rabu dinihari:

Tottenham Hotspur tekuk CSKA Moscow 1-0

Tottenham Hotspur tampil apik meski bermain di kandang lawan, CSKA Moscow Arena. Mereka langsung menggebrak sejak menit pertama.

Mereka menguasai hingga 66 persen penguasaan bola dan menciptakan setidaknya 13 peluang, 2 di antaranya nyaris menjadi gol.

Namun kokohnya pertahanan CSKA Moskow membuat Tottenham baru bisa menetak gol pada menit ke-71. Gol tunggal Spurs ini dicetak oleh Heung-Min Son.

Kemenangan ini membuat Spurs kini berada di peringkat kedua klasmen Grup E. Mereka masih kalah poin dari AS Monaco yang bertengger di puncak klasemen.

Real Madrid ditahan imbang Borussia Dortmund 2-2

Juara bertahan Real Madrid harus puas membawa pulang satu poin setelah ditahan imbang Borussia Dortmund dengan skor 2-2 di Signal Iduna Park.

Gol pembuka Real Madrid dicetak oleh pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo, pada menit ke-17. Namun gol Pierre-Emerick Abumeyang dua sebelum laga pertama berakhir membuat skor menjadi imbang 1-1.

Real Madrid kembali unggal saat Raphael Varane mencetak gol menit ke-68. Namun Borussia Dortmund kembali mampu membalas, kali ini lewat gol Andre Schuerrle pada menit ke-78.

Hasil imbang ini membuat kedua tim harus rela berbagi poin. Namun Real Madrid tetap menguasai puncak klasemen Grup F. Sementara Borussia Dortmund berada di urutan kedua.

Leicester kalahkan FC Porto 1-0

Setelah ditekuk Manchester United dengan skor 1-4 di laga Liga Inggris pada akhir pekan lalu, Leicester kini bangkit.

Klub berjulukkan The Foxes tersebut sukses mencukur klub asal Portugal, FC Porto, dengan skor 1-0 di King Power Stadium.

Ini menjadi kemenangan kedua yang diraih Leicester City secara beruntun di ajang Liga Champions.

Dua kemenangan ini membuat Leicester semakin kokoh di puncak klasemen Grup G. Sementara FC Porto tergeser ke peringkat ketiga klasemen.

Juventus cukur Dinamo Zagreb 4-0

Juventus meraih kemenangan besar saat bertandang ke markas DInamo Zagreb di Stadion Maksimir.

Keempat gol klub berjulukkan Si Nyonya Tua ini dicetak oleh Miralem Pjanic (menit ke-24), Gonzalo Higuain (menit ke-31), dan Paulo Dybala (menit ke-57).

Satu gol lainnya berasal dari gol bunuh diri pemain Zagreb, Adrian Semper, pada menit ke-85. Kemenangan Juventus ini tak mengejutkan karena mereka menguasai hingga 66 persen penguasaan bola.

Pesta gol ini membuat Juventus kini nangkring di puncak klasemen Grup H. Mereka ditempel ketat oleh Sevilla yang pada saat bersamaan mengalahkan Lyon dengan skor 1-0. –Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!