Dimas Kanjeng: Saya bisa gandakan uang

Martudji

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dimas Kanjeng: Saya bisa gandakan uang
Dimas Kanjeng dijerat dengan pasal penipuan dan pembunuhan.

SURABAYA, Indonesia – Dimas Kanjeng Taat Pribadi, Pengasuh Padepokan ‎Dimas Kanjeng Probolinggo, Jawa Timur kembali diperiksa di Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur di Surabaya.

Pemeriksaan terkait kasus dugaan pembunuhan terhadap dua orang santri, yakni Ismail Hidayat dan Abdul Gani, serta dugaan kasus penipuan yang diduga dilakukan Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Dimas Kanjeng datang ke Direktorat Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur dengan mengenakan baju tahanan berwarna orange. Kedua tangannya juga diborgol saat digiring dari ruang tahanan ke ruang pemeriksaan‎ pada Rabu, 28 September 2016.

Meski tak lagi mengenakan pakaian kebesarannya, Dimas tetap terlihat rapi. Rambutnya terlihat basah dan tersisir rapi. Raut wajahnya juga tampak segar. Ia ditangkap di rumahnya di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, pada Kamis 22 September 2016 .

Sambil berjalan, Dimas sesekali menjawab pertanyaan wartawan. Ia juga terus berusaha tersenyum seakan tidak ada beban. Padahal ia akan dijerat dengan tuduhan pembunuhan dan penipuan.

Kanjeng Dimas, dari kasus penipuan Rp 25 miliar hingga pembunuhan santri

Penggandaan Uang

Dimas Kanjeng mengatakan dirinya memang memiliki ilmu untuk menggandakan uang seperti yang selama ini ramai dibicarakan. “Insya Allah begitu, lah (bisa menggandakan uang). (Caranya) dengan ilmu,” katanya.

Selain diduga melakukan pembunuhan dan penipuan, dia juga akan menjalani pemeriksaan terkait dugaan pencucian uang. Untuk kasus penipuan, Polda Jawa Timur menerima tiga laporan.

“Sementara ini, fokus ke kasus pembunuhannya,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi RP Argo Yuwono, sambil menyebut ada dua kasus yang ditangani Polda Jawa Timur. –Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!