Pasangan cagub Anies-Sandi masih terus godok tim sukses

Santi Dewi

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pasangan cagub Anies-Sandi masih terus godok tim sukses

ANTARA FOTO

Anies menyebut jika terpilih, dia akan melanjutkan program dari gubernur terdahulu, salah satunya soal penanganan banjir

JAKARTA, Indonesia – Pasangan calon gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno masih terus menggodok isi tim sukses untuk memenangkan keduanya. Proses pemilihan anggota hingga saat ini belum memasuki tahap final.

Menurut Anies, tim tersebut berisi anggota dari kedua pihak. Masing-masing individu di dalam tim tersebut memiliki peran.

“Kami akan mengumumkan kalau sudah final dan akan kami laporkan ke KPU DKI. Sekali lagi spirit dari kami berdua yaitu bekerja bersama dan melebur menjadi satu,” ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu di gedung CSIS pada Kamis, 29 September.

Namun, Anies tidak menyampaikan apakah mantan kader PDI Perjuangan, Boy Sadikin kemungkinan besar akan dijadikan ketua tim sukses, lantaran kediamannya sudah dijadikan sebagai posko pasangan cagub itu.

“Rumah ini justru menjadi sebuah kehormatan bagi kami berdua, karena dimiliki oleh mantan gubernur Jakarta yang legendaris. Jadi, rumah (Pak Boy) ini cukup bersejarah. Kami berharap bisa memperoleh inspirasi dari yang dikerjakan oleh Ali Sadikin,” katanya sehari sebelumnya di kediaman Boy di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Lalu, apa saja rencana Anies sebagai cagub untuk Jakarta? Pada dasarnya, Anies tidak ingin membuat banyak program baru bagi ibukota. Mantan rektor Universitas Paramadina itu ingin meneruskan program yang sudah dibuat oleh 3 gubernur sebelumnya yakni Fauzi Bowo, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama.

“Saya ingin menjalankan (program) kesinambungan. Jadi, program yang baik akan kita lanjutkan dan kembangkan. Lagipula, jarang sekali program yang berjalan hanya di 1 gubernur,” ujar Anies.

Anies memiliki rencana ada 4 program baru yang ada dalam pikirannya saat ini. Pertama, menumbuhkan Jakarta sebagai kota yang berbudaya, kedua menambah jumlah lapangan pekerjaan.

“Ketiga, membuat harga-harga barang kebutuhan pokok ditata lebih baik. Keempat, efektivitas birokrasi diperbaiki,” katanya.

Lalu, apakah penanganan banjir dan macet tidak masuk ke dalam prioritasnya? Anies mengatakan program tersebut sudah ada sejak gubernur sebelumnya, sehingga tidak perlu dibuat lagi.

“Program (penanggulangan) banjir misalnya, sudah ada programnya. Tetapi, baru terlaksana separuhnya. Jadi, (program) yang sudah ada saja yang dilakukan 100 persen,” katanya lagi. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!