Anies Baswedan: utamakan dialog dalam penggusuran rumah warga

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Anies Baswedan: utamakan dialog dalam penggusuran rumah warga
"Bila dibicarakan baik-baik bisa ada solusinya."

JAKARTA, Indonesia – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai sangat penting bagi pemerintah untuk mengutamakan dialog dalam proses penggusuran rumah warga.

“Satu hal pasti bila dibicarakan baik-baik bisa ada solusinya,” kata Anies saat berkunjung ke kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat 30 September 2016.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggusur rumah warga yang berdiri di wilayah Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, pada Rabu 28 September. Sebelumnya mereka juga menggusur kawasan Kalijodo.

FOTO: Pemprov DKI mulai bongkar rumah warga di Bukit Duri

Aksi gusur-menggusur ini mendapat tentantang dari warga setempat. Namun mereka tak kuasa saat alat-alat berat menghancurkan rumah mereka satu demi satu.

Menurut Anies, dalam soal penggusuran, pemerintah juga harus memperhatikan unsur historis wilayah tersebut. “Di tempat mereka tinggal ada sejarah. Ada memori yang harus diperhatikan,” katanya.

Anies akan berpasangan dengan Sandiaga Uno dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta yang akan digelar pada 2017. Lawan mereka adalah pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Agus Harimurti-Sylviana Murni. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!