Kualifikasi F1 Sepang: Rosberg yakin bisa kalahkan Hamilton saat balapan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kualifikasi F1 Sepang: Rosberg yakin bisa kalahkan Hamilton saat balapan
Namun, Lewis Hamilton dihadapkan pada ancaman permasalahan kopling di mobilnya

JAKARTA, Indonesia – Juara dunia balapan Formula 1, Nico Rosberg mengaku yakin bisa menjadi juara dan mengalahkan rekan satu timnya Lewis Hamilton dalam balapan yang berlangsung pada Minggu, 2 Oktober. Dalam sesi kualifikasi yang digelar pada Sabtu, 1 Oktober, pembalap asal Jerman itu berada di posisi kedua.

Selisih waktu di antara keduanya sangat tipis. Tetapi, Hamilton memiliki peluang untuk disalip lantaran mobilnya sempat mengalami masalah kopling di balapan sebelumnya.

Rosberg mengambil celah itu ketika bertanding di sirkuit Monza. Saat itu, Hamilton turun dari posisi pertama hingga ke peringkat enam. Kejadian tersebut menyebabkan Rosberg meraih kemenangan dengan mudah.

“Posisi kedua bukan berarti tidak mungkin kita meraih kemenangan. Kita sudah melihat banyak kejadian itu,” ujar Rosberg kepada media.

Dia mengaku masih optimistis menghadapi balapan pada Minggu esok.

Sementara, Hamilton mengatakan dia berharap isu terkait dengan kopling sudah berhasil dipecahkan, sehingga tidak menjadi penghalang dalam balapan hari Minggu esok.

“Kami mencoba untuk memahaminya dan memprediksi apa yang akan kami lakukan. Secara umum kami berdua berhasil memulai dengan baik dalam balapan terakhir, jadi kami berhasil membuat perbaikan secara perlahan-lahan,” tutur Hamilton.

Selama proses kualifikasi dan latihan, Hamilton nyaris tidak bisa terkejar. Tetapi, melihat tim Red Bull dan Ferrari berada dua posisi di bawah dia dan Rosberg, membuat balapan semakin tidak diprediksi. Peraih tiga kali juara dunia itu merasa balapan hari Minggu esok tidak dapat menjamin akan diraih oleh pembalap dari tim Mercedes.

“Mereka akan membalap dengan sangat cepat, sebab mereka telah menunjukkannya selama akhir pekan ini,” kata Hamilton mengenai adanya ancaman dari tim Red Bull dan Ferrari.

Hamilton memang tidak dapat memprediksi balapan pada Minggu esok. Tetapi, situasinya yang saat ini sedang relax dan memiliki keyakinan penuh menjadi modal untuk balapan esok.

“Saya berada dalam situasi yang baik pada akhir pekan ini. Semoga pola tersebut terus berjalan pada Minggu esok,” kata dia.

 Berikut hasil kualifikasi pada Sabtu, 1 Oktober di sirkuit Sepang:

– dengan laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!