Berkenalan dengan Pixel, smartphone pertama dari Google

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berkenalan dengan Pixel, smartphone pertama dari Google
Salah satu fitur terbaiknya adalah built in Google Assistant

JAKARTA, Indonesia – “Hari ini kami mengumumkan untuk pertama kalinya salah satu produk kami yang memberi yang terbaik dari Google lewat software dan hardware yang diproduksi oleh Google. Kami bersemangat untuk memperkenalkan smartphone pertama yang seluruhnya dibuat oleh Google, Pixel,” tulis Brian Rakowski, VP Product Management Google dalam pernyataan resminya di blog Google, Selasa, 4 Oktober.

Pixel diklaim mengutamakan detail dengan desain yang mulus dan melengkung di setiap siis ujungnya untuk genggaman yang lebih mudah. Pixel juga menggunakan 2.5D Corning Gorilla Glass 4 di bagian depan dan lapisan belakang dari bahan alumunium sekelas aerospace.

Ada juga teknologi Pixel Imprint, semacam sensor fingerprint yang berada di bagian belakang sehingga bisa diakses kapan saja untuk membuka notifikasi. Yang terpenting, Pixel menawarkan kualitas usia baterai yang tahan lama (7 jam) dan cepat diisi ulang (dalam 15 menit).

Pixel juga adalah smartphone pertama dengan fitur built in Google Assistant. Fitur ini mempermudah pengguna untuk berbicara langsung dengan Google untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka.

Tinggal katakan, “Ok Google” atau sentuh Home button, maka Assistant siap menolong Anda mengenai apa saja. Memutar video, melihat kondisi jalan raya, membuka album foto, apa saja.

Pixel juga mengklaim sebagai smartphone dengan kamera terbaik yang pernah ada. Pixel dilengkapi dengan kamera 12,3 MP didukung f/2.0 aperture dan 1,55 micron pixels untuk kemampuan menangkap banyak cahaya.

Kamera di Pixel membuat pengguna bisa mengambil foto di pencahayaan rendah, terang atau tingkat pencahayaan apapun. Ada fitur Smartburst yang bisa mengambil sequence foto dan otomatis memilih satu yang terbaik. Ada pula Lens Blur untuk foto yang lebih ‘dalam’ dengan efek bokeh yang dramatis.

Pixel hadir dengan sistem operasi Android terbaru, Android 7.1 Nougat. Google juga membuat proses update lebih mudah.

Smartphone Pixel ini hadir dalam dua tipe yakni ukuran 5 dan 5,5 inchi dengan tiga warna: Very Silver, Quite Black dan Really Blue (edisi terbatas, hanya tersedia di Amerika Serikat).

Pixel sudah bisa di-pre-order bagi mereka yang tinggal di wilayah Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman dan Australia mulai Selasa, 4 Oktober. Di India, pre-order akan dimulai pada 13 Oktober. Belum jelas kapan Pixel akan masuk ke Indonesia.-Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!