Hasil GP Jepang: Marquez juarai MotoGP musim 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil GP Jepang: Marquez juarai MotoGP musim 2016
Saingan terberat Marquez, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, gagal menyelesaikan balapan GP Jepang

JAKARTA, Indonesia — Pembalap Honda, Marc Marquez, berhasil finish terdepan dalam balapan MotoGP di Sirkuit, Motegi, Jepang, sekaligus menjadi juara dunia Moto GP 2016 pada Minggu, 16 Oktober.

Marquez mendapatkan gelar juara dunia MotoGP 2016 meskipun masih tersisa tiga balapan. Gelar ini merupakan juara dunia ke-5 sekaligus juara dunia Moto GP ke-3 bagi pembalap 23 tahun tersebut.

Gelar juara dunia didapatkan Marquez di GP Jepang setelah duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, gagal menyelesaikan balapan.

Sementara Andrea Dovizioso menempati peringkat kedua, diikuti oleh Maverick Vinales di posisi ketiga.

Pada awal balapan, Rossi yang start dari pole position langsung disalip oleh Lorenzo dari posisi tiga, sementara Marquez bertahan di tempat kedua.

Tak lama kemudian, tepatnya pada lap keempat, Marquez berhasil menyalip ke tempat terdepan dan berhasil mempertahankan posisinya hingga akhir balapan.

Nasib malang menimpa Rossi dan Lorenzo. The Doctor keluar trek pada lap ketujuh, sedangkan Lorenzo terpeleset pada lap 20 dari 24 lap.

Kedua pembalap Yamaha tersebut akhirnya gagal menyelesaikan balapan.

Sementara Marquez secara resmi dinobatkan sebagai juara dunia Moto GP 2016 karena perolehan poinnya sudah tidak dapat terkejar oleh pembalap mana pun musim ini.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!