Seri A: Keluhan Allegri setelah Juventus ditekuk AC Milan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Seri A: Keluhan Allegri setelah Juventus ditekuk AC Milan
Juventus tetap kokoh di puncak klasemen Seri A.

 

JAKARTA, Indonesia – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri meninggalkan Stadion San Siro dengan rasa dongkol. Sebab timnya kalah dengan skor 0-1 dari AC Milan dan gol timnya dianulir wasit.

“Kami kesal meninggalkan Milan dengan hasil seperti ini. Namun kekalahan ini tidak boleh mempengaruhi kami,” kata Allergi seperti dikutip dari laman resmi Juventus, Minggu 23 Oktober 2016. 

Bermain di kandang lawan, Juventus sebenarnya sempat merobek gawang AC Milan melalui gol yang dicetak Miralem Pjanic pada menit ke-36.

Saat itu bola tendangan bebas yang disepak Pjanic berhasil mendapat di pojok kanan gawang AC Milan. Namun gol ini dianulir wasit setelah para pemain AC Milan memprotesnya.

Menurut para pemain Milan, gol tersebut tidak sah karena salah seorang pemain Juventus, yakni Leonardo Bonucci, ada dalam posisi offside. Setelah dua menit berdiskusi dengan hakim garis, wasit Nicola Rizzoli akhirnya menganulir gol tersebut.

“Seharusnya gol itu sah. Tapi tidak ada yang tahu apa yang sebenarnya terjadi pada saat itu,” kata Allegri. “Sekarang kami harus fokus mencari kemenangan lagi.”

Keputusan wasit tersebut sepertinya mempengaruhi mood para pemain Juventus. Sebab, sejak itu, performa mereka terlihat sedikit menurun.

Kondisi ini dimafaatkan dengan sangat baik oleh AC Milan. Mereka menekan pertahanan Juventus dan akhirnya berhasil mencetak gol lewat sepakan Manuel Locatelli pada menit ke-65.

Bagi Juventus, kekalahan dari AC Milan ini menjadi kekalahan kedua mereka dalam sembilan pertandingan Seri A musim ini. Ini juga pertamakalinya dalam musim ini Juventus gagal mencetak gol. 

Meski begitu, kekalahan ini tak membuat Juventus tergeser dari puncak klasemen Seri A. Si Nyonya Tua —julukan Juventus— masih tetap bertengger di puncak klasemen dengan 21 poin. Sementara AC Milan di peringkat kedua dengan 19 poin. —Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!