Berita Pilkada DKI: Minggu, 23 Oktober 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita Pilkada DKI: Minggu, 23 Oktober 2016
Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru seputar Pilkada DKI pada Minggu, 23 Oktober 2016

Elektabilitas Ahok turun terus sejak Februari 2016

Direktur Eksekutif Skala Survei Indonesia (SSI) Abdul Hakim mengatakan tingkat eletabilitas calon petahana Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat tetap di atas dua pasangan lainnya.

Dalam survei yang digelar SSI pada 6-11 Oktober 2016 di wilayah DKI dengan 800 responden dan margin of error 4,46 persen, Ahok-Djarot dipilih oleh 33,8 persen. Pasangan Agus Harimurti-Sylviana mendapat 19,6 persen dan Anies Baswedan-Sandiaga 18,8 persen.

Meski elektabilias Ahok tetap tinggi, namun tingkat keterpilihannya terus tergerus. Setidaknya jika dibandingkan pada Februari 2016, penurunan elektabilitas Ahok mencapai 13,3 persen. Baca berita selengkapnya di sini.

Ketika Agus Harimurti nekat terjun dari atas panggung

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono diangkat oleh pendukungnya saat mendatangi acara deklarasi dukungan kepadanya di halaman Stadion Tugu, Jakarta Utara, Minggu (23/10). Foto oleh Akbar Nugroho Gumay/ANTARA

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harymurti Yudhoyono tampil luwes saat tampil di depan pendukungnya di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Minggu 23 Oktober.

Selain berbaur dengan warga, Agus juga tak sungkan berjoget di atas panggung. Bahkan, karena terlalu bersemangat, Agus juga melompat dari atas panggung.

Untungnya, Agus berhasil ditangkap para relawannya yang berdiri di barisan depan. Agus lalu diangkat dan para pendukung meneriakkan yel-yel dukungan. 

Begitu Agus diturunkan, sejumlah penggemar lain langsung mengerumuninya untuk berjabat tangan atau meminta foto bareng. Baca berita selengkapnya di sini.

Bagi-bagi kacamata, Djarot anggap bukan politik uang

Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga petahana Djarot Saiful Hidayat (kanan) membantu seorang ibu membaca tulisan saat acara kegiatan bakti sosial di Jalan Bhineka Nomor 3, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Minggu (23/10). Foto oleh Widodo S. Jusuf/ANTARA

Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara bakti sosial yang digelar kelompok relawan “Barisan Relawan Basuki Djarot” (Bara Badja) di Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Minggu 23 Oktober.

Dalam acara tersebut Djarot mengenakan kemeja dengan motif kotak-kotak dan membagi-bagikan kacamata ke warga setempat. Namun Djarot mengatakan aksi bagi-bagi kacamata itu bukan politik uang. 

“Ini kan dari mereka ya. Lalu ini bukan kampanye, enggak ada ajakan buat memilih,” kata Djarot di Posko Bara Badja, Jalan Bhineka, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Minggu 23 Oktober. Baca berita selengkapnya di sini.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!