MotoGP: Cal Crutchlow juara, Marc Marquez terjatuh

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

MotoGP: Cal Crutchlow juara, Marc Marquez terjatuh
Marc Marquez tetap memastikang gelar juara musim ini.

JAKARTA, Indonesia – Pembalap tim LCR Honda Cal Crutchlow sukses meraih podium pertama dalam balapan MotoGP yang berlangsung di Phillip Island, Australia, Minggu 23 Oktober 2016.

Crutchlow finis dengan catatan waktu 40 menit 48.543 detik. Sementara Valentino Rossi, meski memulai lomba dari urutan ke-15, berhasil menempati podium kedua dengan waktu 40 menit 52.761 detik. 

Sementara podium tiga diamankan Maverick Vinales yang bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso dan Aleix Espargaro. Vinales lebih lambat 5,309 detik dari Crutchlow.

Kemenangan ini membuat Crutchlow kini menempati peringkat keenam klasemen dengan 141 poin. Sementara Rossi kini berada di peringkat kedua dengan 216 poin.

Marc Marquez terjatuh

Marc Marquez terjatuh pada putaran kedelapan. Foto oleh AFP.

Nasib apes dialami pembalap dari Tim Honda Repsol, Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol ini mengalami kecelakaan pada putaran kedelapan. 

Marquez kehilangan keseimbangan saat menikung. Akibatnya ia terseret keluar lintasan. Motornya mengalami kerusakan cukup parah  setelah terbanting beberapa kali.

Insiden ini cukup mengejutkan karena Marquez tampil apik dalam sesi latihan hingga kualifikasi. Bahkan ia memimpin catatan waktu dalam sesi pemanasan. Sayang, insiden di tikungan memupus harapannya naik ke podium.

Meski begitu, hasil buruk ini tak membuat Marquez tergerser dari puncak klasemen. Ia memiliki 273 poin dan dengan raihannya tersebut, gelar juara dunia tahun ini sudah berada di kantongnya. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!