Ledakan bom di taman Jepang, satu orang tewas

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ledakan bom di taman Jepang, satu orang tewas

AFP

Poisi menemukan catatan bunuh diri di salah satu mobil yang terbakar.

JAKARTA, Indonesia – Seorang warga dilaporkan tewas dan dua lainnya mengalami cedera akibat ledakan yang terjadi di Utsunomiya, distrik Tochigi, di utara ibu kota Jepang, Tokyo, Minggu siang, 23 Oktober 2016.

Ledakan tersebut terjadi di sebuah taman pada pukul 11.30 waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi menemukan satu orang tergeletak dengan kondisi mengenaskan di dekat tempat parkir sepeda.

“Satu orang ditemukan tewas,” kata juru bicara pemadam kebakaran setempat seperti dikutip dari AFP, Minggu 23 Oktober 2016. “Jenis kelamin dan usia korban tewas belum diketahui.”  

Harian lokal The Yomiuri Shinbun menyebutkan ada satu mobil yang sedang diparkir meledak dan dua lainnya terbakar. Seorang pria yang sedang berada di taman ketika ledakan terjadi mengatakan dirinya mendengar ledakan yang sangat keras. Juga mencium bau mesiu setelah ledakan.

Stasiun televisi NHK menyebutkan ada dua ledakan terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan di taman tersebut. Jarak antara kedua ledakan tersebut sekitar 200 meter. 

Tak lama setelah ledakan, polisi menemukan selembar catatan berisi pesan bunuh diri di salah satu mobil yang terbakar. Mobil tersebut milik seorang pria berusia 72 tahun pensiunan pasukan bela diri Jepang.

Polisi kemudian menduga ada unsur bunuh diri dalam insiden ledakan yang sangat mengejutkan ini. Sampai saat ini polisi masih menyelidiki insiden mengerikan ini. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!