KPUD DKI tetapkan pasangan calon hari ini

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

KPUD DKI tetapkan pasangan calon hari ini
Penetapan calon akan dilakukan di Balai Sudirman pada pukul 16.00 WIB

JAKARTA, Indonesia – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta akan menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI pada Senin, 24 Oktober 2016.

Penepatan rencananya akan digelar di  Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, pada pukul 16.00 WIB. Undangan telah dilayangkan kepada tiga pasangan bakal calon.

Ketiga pasangan itu yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Duet Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat didukung PDIP, Hanura, Nasdem, dan Golkar. Sementara pasangan Agus Harimurti-Sylviana disokong Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP.

Adapun pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno hanya didukung oleh dua partai, yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dalam penetapan pasangan calon sore nanti, para pasangan tidak diperkenankan membawa pendukung. Sebab hanya pasangan calon dan perwakilan partai yang diundang.

“KPU hanya mengundang ketiga bakal paslon beserta perwakilan partai pendukung,” demikan pernyataan KPUD DKI dalam siaran pers yang diterima Rappler, Jumat 21 Oktober.

Pendukung para pasangan calon baru diperkenankan datang saat pengundian nomor urut yang akan dilakukan di JIE Kemayoran, Selasa 25 Oktober, pukul 18.00 WIB.

Masing-masing calon dibolehkan membawa tim kampanye dan pendukung mereka. Namun jumlahnya tidak boleh lebih dari 200 orang. “Jumlah ini sudah disesuaikan dengan kapasitas gedung dan konsumsi peserta,” tulis KPUD Jakarta.

Setelah ditetapkan dan mendapatkan nomor urut, pasangan calon juga diminta untuk menghadiri acara deklarasi kampanye damai yang akan digelar di Silang Monas Barat pada 29 Oktober. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!