Hamilton pertahankan kans juara dengan kemenangan di Formula 1 GP Amerika

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hamilton pertahankan kans juara dengan kemenangan di Formula 1 GP Amerika

AFP

Namun saat ini Hamilton masih tertinggal 26 poin dari rekannya Nico Rosberg

JAKARTA, Indonesia — Juara bertahan Formula 1, Lewis Hamilton, berhasil mempertahankan peluang untuk mendapatkan kembali gelar bergengsi tersebut setelah menjuarai balapan di Circuit of the Americas, pada Minggu, 23 Oktober.

Hamilton memulai balapan dari pole position dan melakukan balapan tanpa hambatan apapun, dengan selisih hampir lima detik dari Nico Rosberg, rekan setimnya di Mercedes serta pemuncak klasemen sementara championship.

Pembalap Australia, Daniel Ricciardo, menempati posisi ketiga, diikuti pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Sementara rekan setim Vettel, Kimi Rakkonen, harus berhenti di tengah balapan setelah keluar dari pit stop dengan ban yang belum terpasang dengan baik.

Dengan tiga balapan tersisa, saat ini Hamilton masih tertinggal 26 poin dari rekannya tersebut. 

Bahkan jika Hamilton berhasil memenangkan seluruh balapan tersisa, Rosberg akan tetap jadi juara dunia jika pembalap Jerman tersebut berhasil finish di tempat kedua pada ketiga balapan.

Kemenangan ini merupakan yang ketujuh bagi Hamilton selama musim 2016, namun yang pertama dari enam balapan terakhir. Sejak Grand Prix Jerman bulan Juni lalu, Rosberg selalu berhasil meraih momentum dan finish di posisi yang lebih baik dari Hamilton. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!