Mengenal tren terbaru Mannequin Challenge yang mulai viral

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mengenal tren terbaru Mannequin Challenge yang mulai viral
Media sosial kembali dihebohkan dengan sebuah tren tantangan baru yang menggunakan tagar #mannequinchallenge

JAKARTA, Indonesia – Setelah tren planking, Harlem Shake, Ice Bucket Challenge, Running Man Challenge dan heboh joget Whip/Nae Nae, kini giliran tren Mannequin Challenge yang mulai viral di media sosial.

Mannequin Challenge merupakan cuplikan video singkat yang menampilkan orang-orang yang diam mematung layaknya sebuah boneka maneken saat tengah melakukan suatu aktivitas tertentu. Kemudian kamera akan berputar dan merekam patung-patung manusia tersebut.

Pada akhir Oktober lalu, pemilik akun Twitter @pvrity yang merupakan seorang siswi di Edward H. White High School di Jackonsville, Florida, Amerika Serikat mengunggah sebuah video pendek.

Video ini menampilkan beberapa siswa di sekolah tersebut tengah membeku saat melakukan kegiatannya yang merupakan pertama kalinya Mannequin Challenge dilakukan.

Semenjak video tersebut di-like dan di-retweet ribuan kali, banyak orang yang mulai membuat video Mannequin Challenge-nya sendiri, khususnya para siswa di Amerika Serikat.

Mereka membuat video tersebut di berbagai tempat, bahkan ada yang di tempat olahraga, sekolah hingga jalanan.

Lagu yang digunakan sebagai latar dari Mannequin Challenge sendiri, secara tidak resmi biasanya menggunakan lagu Black Beatles dari Rae Sremmurd.

Selebriti ikut beraksi

Beberapa selebriti Hollywood juga tengah mengikuti #mannequinchallenge ini di sosial media mereka, seperti Adele, Destiny’s Child, Ellen DeGeneres hingga politisi Hillary Clinton.

Mannequin Challenge milik Adele mengambil latar belakang kehidupan koboi country  di sebuah kafe, sedangkan video yang diunggah personel Destiny’s Child, Kelly Rowland, terlihat ketiganya seperti sedang memperebutkan mainan di taman bermain.

Suasana pada video Ellen, tampak seperti backstage dari acara The Ellen Show, dan terlihat Ellen sedang membeku saat bermain ping-pong.

Sementara Hillary Clinton menggunakan video Mannequin Challenge untuk mengajak rakyat Amerika memilih pada hari pemilihan presiden yang lalu.

Meskipun di sebut sebagai sebuah “challenge”, sama dengan challenge-challenge sosial media sebelumnya seperti Ice Bucket Challenge, ini bukanlah sebuah tantangan sebenarnya di mana ada pihak yang menang dan kalah.

Sehingga siapa pun dapat melakukan tantangan ini dengan merekam video orang-orang yang mematung seperti maneken dan mengunggahnya di sosial media dengan tagar #mannequinchallenge.

Hingga saat ini, video Mannequin Challenge terbaik versi Rappler Indonesia adalah milik akun Twitter @girlposts yang menampilkan para cheerleader yang membeku, ada yang sedang melakukan handstand di lapangan rumput hingga di atas tangan temannya, ada juga yang sedang berdiri di atas.

Video milik @girlposts juga dikategorikan sebagai Best Test of Strength and Skill oleh TIME.

Tertarik untuk membuat video Mannequin Challenge? Jangan lupa share ke akun media sosial kami ya! -Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!