Belajar dari mereka yang tekun menjalankan gaya hidup sehat

Rika Kurniawati

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Belajar dari mereka yang tekun menjalankan gaya hidup sehat
L-Men Awards diberikan kepada para pria yang konsisten menginspirasi orang-orang di sekitar mereka

JAKARTA, Indonesia — Menganut pola makan tertentu dan memiliki tubuh atletis adalah sebuah pilihan. Tidak mudah untuk mempertahankan konsistensi demi mencapai tujuan agar memiliki tubuh yang pasnya segini.

Tentu, selain berolahraga dengan rutin dan giat, juga harus mengetahui jenis-jenis makanan sehat yang dikonsumsi dan waktu istirahat yang cukup.

Alvino Kasenda, Mursyid, Yan Henry, dan Yasha Chatab adalah 4 pria yang mempraktekkan gaya hidup tersebut. Berkat kerja kerasnya, mereka berempat diganjar penghargaan oleh produk suplemen L-Men, di Jakarta pada Kamis, 2 Maret.

Alvino, seorang mahasiswa di Manado mendapatkan penghargaan di kategory The Best Physique Award. Ia percaya hidup yang sehat adalah untuk semua orang, tanpa terkecuali.

Sedangkan Mursyid memenangi kategori The Best Transformation Award. Dewan juri menilai mahasiswa asal Banjarmasin ini mempunyai perubahan bentuk tubuh terbaik.

“Semoga bisa menginspirasi orang bergaya hidup sehat,” ujar Mursyid kepada Rappler.

Para finalis dan peraih penghargaan L-Men Awards berfoto bersama usai acara. Foto dari L-Men

Sementara Yan dan Yasha menginspirasi orang-orang di sekitarnya dan meraih penghargaan dalam kategori The Most Inspiring Story.

Yasha, yang merupakan pendiri komunitas lari IndoRunners, mengatakan, “Di tengah kesibukan, saya tetap berusaha menikmati hidup dengan menjalankan pola tidur, makan, dan olahraga yang seimbang”. 

Yasha dan ketiga pria ini memang mengakui mencari motivasi pada awalnya sulit. Namun Yan memiliki tantangan yang ia ciptakan untuk dirinya sendiri—dan berharap bisa dipraktekkan oleh orang lain.

“Coba challenge diri sendiri. Misalnya saya ingin melakukan 17 kali push-ups, saya kali dengan tanggal di hari itu,” kata Yan. 

Selain keempat pemuda tersebut, L-Men juga memberikan sejumlah penghargaan kepada para pria yang sudah malang melintang di bidang masing-masing atas perjuangan mereka mempromosikan gaya hidup sehat.

Mereka adalah aktor dan presenter Ibnu Jamil, penyanyi Maruli Tampubolon, dan atlet basket Daniel Wenas. Ketiganya mendapat Honorable Mention dari L-Men atas dasar meski memiliki pekerjaan dan kesibukan, mereka terbukti mempunyai komitmen dan manajemen waktu untuk menjalankan pola hidup sehat. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!