Menteri Agama: Menodai agama atau tidak, itu hukum yang jawab

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Menteri Agama: Menodai agama atau tidak, itu hukum yang jawab
Aksi unjuk rasa tidak akan mempengaruhi proses hukum terhadap Ahok

JAKARTA, Indonesia – Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin meminta para pengunjuk rasa yang turun ke jalan hari ini menghormati proses hukum yang sedang berjalan. 

Menurutnya polisi saat ini sudah memproses laporan dugaan penistaan ayat suci yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama.

“Proses hukum ini sudah berlangsung, bahkan Polri kemarin sudah mengatakan sudah dilayangkan undangan kepada yang bersangkutan (Ahok), Senin mendatang,” katanya Lukman Hakim di Jakarta, Jumat 4 November.

Ribuan pengunjuk rasa memang menuntut agar Ahok segera diusut. Baberapa di antara mereka bahkan meminta polisi segera menangkapnya karena telah melecehkan ayat suci dan agama.

Menurut Lukman Hakim hal itu tidak bisa dilakukan karena proses hukum ada tahapannya. “Tidak bisa seperti membalik telapak tangan ya, perlu ada tahapan yang harus dilampaui,” katanya.

Karena itu ia meminta para pengunjuk rasa bersabar menungu proses hukum. Sehingga yang menentukan apakah Ahok telah menodai agama atau tidak adalah hukum. “Menodai agama atau tidak, itu hukum yang jawab,” katanya.

Karena itu, Lukman Hakim melanjutkan, aksi unjuk rasa yang digelar hari ini tidak akan mempengaruhi proses hukum yang saat ini sedang berjalan. —dengan laporan ANTARA/Rappler,com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!