Smart City, membuat pelayanan publik semakin efisien

Wahyu Setiawan

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Smart City, membuat pelayanan publik semakin efisien
Pada sesi terakhir di hari pertama ‘Tech in Asia Jakarta 2016’, perwakilan Jakarta Smart City hadir memaparkan masa depan Ibukota

JAKARTA, Indonesia – Rama Raditya, CEO dan pendiri aplikasi Qlue, didampingi oleh Setiaji, Pimpinan Jakarta Smart City tampil di hadapan peserta Tech in Asia Jakarta 2016.

Keduanya menjelaskan bahwa misi mereka adalah untuk membuat pelayanan publik yang makin efisien dan membantu masyarakat Jakarta untuk melaporkan keluhan-keluhan yang mereka hadapi di Ibukota. Keluhan tersebut mencakup banyak hal seperti masalah listrik, fasilitas publik dan air.

“Kami sudah belajar dari banyak kota di dunia tentang cara untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kami membantu pemerintah untuk lebih transparan,” kata Rama.

Sebagai informasi, saat ini, untuk dapat menikmati layanan Qlue, masyarakat bisa mengunduh aplikasi Qlue di Google Play Store untuk smartphone berbasis Android. Sedangkan untuk smartphone, layanan ini akan tersedia dalam waktu dekat.

Ditengah berkembangnya start up, banyak kaum muda yang memiliki inovasi-inovasi untuk mengembangkan kota Jakarta agar lebih baik. Oleh karena itu, Jakarta Smart City hadir untuk mengumpulkan talenta-talenta muda dengan ide brilian.

Mereka memiliki andil besar untuk mengumpulkan data-data yang kemudian diintegrasikan oleh sistem untuk memperoleh hasil analitis. Sehingga mempermudah kinerja pemerintah DKI Jakarta dalam melakukan tugasnya.

“Ini bagus sekali. Saya bisa mengendalikan seluruh kota. Masa depan Jakarta sangat cerah,” ujar Setiaji sambil menirukan ucapan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Jakarta Smart City merupakan jawaban atas permasalahan di Ibukota. Dengan adanya Jakarta Smart City yang dibantu aplikasi Qlue, membuat proses pelaporan permasalahan di Ibukota semakin mudah.

Selain itu, kini masyarakat dapat memperoleh informasi yang akurat serta dapat memonitor permasalahan tersebut secara langsung dan saat itu juga.

Untuk dapat mengakses data tersebut, masyarakat hanya perlu mengakses www.jakarta.go.id untuk memperoleh data-data tentang Jakarta, karena semuanya telah tersaji secara lengkap. – Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!