Ditangkap di Banten, terduga teroris ini berencana ledakkan Gedung DPR

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ditangkap di Banten, terduga teroris ini berencana ledakkan Gedung DPR
Selain Gedung DPR, Saiful Bahri dan kelompoknya juga berencana meledakkan Kedutaan Besar Myanmar dan dua stasiun televisi

JAKARTA, Indonesia – Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan seorang terduga teroris yang ditangkap pagi tadi di Banten berencana meledakkan Gedung DPR dan Mabes Polri serta dua kantor stasiun televisi.

Terduga teroris yang ditangkap itu bernama Saiful Bahri alias Aby Syifa. Ia ditangkap di Desa Baros, Serang, Banten, Minggu 27 November 2016 sekitar pukul 10.00 WIB. Ia diduga terkait jaringan Rio Priatna Wibawa, terduga teroris lain yang ditangkap di Majalengka, beberapa hari lalu.

“Tersangka turut merencanakan pengeboman di Gedung DPR RI, Mabes Polri, Kedutaan Myanmar dan Stasiun TvOne dan Metro TV,” demikian pernyataan Boy Rafli dalam keterangan persnya, Minggu 27 November.  

Saat ini, Boy melanjutkan, Saiful dan Rio Priatna Wibawa masih dalam pemeriksaan secara intensif. Keduanya diduga mampu merakit bom berdaya ledak tinggi. Dari hasil pemeriksaan tersebut antar lain diketahui jika kelompok jaringan Rio merupakan sel JAD yang berbaiat kepada ISIS.

Seperti diberitakan sebelumnya Rio Priatna ditangkap polisi di Majalengka, Jawa Barat, pada Rabu 23 November. Rio disinyalir memiliki jaringan ke Bahrun Naim, tokoh Isis asal Indonesia.

Dari rumah Rio, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti seperti kristal warna coklat dalam wadah yang diakui Rio sebagai DNT, asam nitrat, asam sulfat, air raksa, pupuk urea dan gelas kimia. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!