Tak ada korban dalam insiden ambruknya papan reklame Terminal 2 Soekarno-Hatta

Santi Dewi

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tak ada korban dalam insiden ambruknya papan reklame Terminal 2 Soekarno-Hatta
Menurut informasi dari Direktur Utama Angkasa Pura 2, Muhammad Awaluddin, kecepatan angin mencapai 30 knot pada siang tadi

JAKARTA, Indonesia – Dua buah papan reklame ambruk diterjang angin kencang dan hujan lebat sekitar pukul 13:30 WIB pada Sabtu, 3 Desember. Satu papan reklame ambruk di depan pos kamboja dan satu lagi yang terpasang di jalan yang menuju ke area keberangkatan serta kedatangan.

Menurut Direktur Utama PT Angkasa Pura 2, Muhammad Awaluddin, ketika itu kecepatan angin mencapai 30 knot di area terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

“Papan reklame yang ambruk di depan pos kamboja menimpa satu mobil yang tengah terparkir di bawahnya,” ujar Awaluddin yang dihubungi Rappler melalui pesan pendek pada Sabtu, 3 Desember.

Namun, Awaluddin menjelaskan tidak ada korban yang jatuh akibat insiden tersebut. Pot-pot bunga yang dipasang di pinggir lalu lintas keberangkatan pun ikut jatuh akibat diterpa angin.

Sementara, di area runway pesawat, tangga pesawat menuju ke pesawat Batik Air di Terminal 1 ikut terbalik diterpa angin kencang. Beruntung tak ada penumpang yang tengah berada di atas tangga.

“Semua sudah ditangani dan sudah selesai. Lalu lintas pun sudah kembali lancar,” kata Awaluddin.

Dia menjelaskan peristiwa ini termasuk dalam force majeur akibat cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini.

“Standar operasi di bandara tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan serta aktivitas di bandara,” katanya.

Ke depan, pihak AP 2 akan melakukan pengecekan ulang terhadap kekuatan dan keamanan ifnfrastruktur penunjang di lokasi bandara. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!