Tiba di Banda Aceh, Presiden Jokowi langsung jenguk korban gempa

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tiba di Banda Aceh, Presiden Jokowi langsung jenguk korban gempa
Presiden Jokowi baru akan ke Pidie Jaya Jumat pagi

 

JAKARTA, Indonesia – Presiden Joko “Jokowi” Widodo langsung menjenguk korban gempa bumi begitu tiba di Banda Aceh, Provinsi Aceh, Kamis, 8 Desember 2016.

Presiden mendarat di Bandara Iskandar Muda, Banda Aceh, dengan pesawat kepresidenan sekitar pukul 17.30 wib. Ia, antara lain, disambut Plt Gubernur Aceh Soedarmo dan Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek.

Dari bandara, Presiden Jokowi langsung meluncur ke Rumah Sakit Zainal Abidin yang berlokasi di Kota Banda Aceh. Rencananya, Presiden Jokowi akan bermalam di Banda Aceh.

 

Setelah itu Presiden menggelar rapat terbatas yang diikuti Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Rapat tersebut juga diikuti Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, serta Plt Gubernur Aceh Soedarmo. 

Presiden Jokowi beserta rombongan baru akan bertolak ke Kabupaten Pidie Jaya pada Jumat pagi untuk melihat langsung kondisi masyarakat setelah dihantam gempa dengan kekuatan 6,5 SR pada Rabu pagi kemarin.

“Beliau ingin memastikan langsung penanganan penyaluran bantuan, evakuasi para korban, dan perbaikan infrastruktur. Presiden juga akan menjenguk para korban,” kata Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin Bey.—dengan laporan ANTARA/Rappler.com

BACA JUGA:

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!