Basarnas fokuskan pencarian korban gempa Aceh di lima titik ini

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Basarnas fokuskan pencarian korban gempa Aceh di lima titik ini
Basarnas menggunakan teknologi canggih dalam pencarian

MEREUDU – Koordinator Komunikasi Basarnas Barokna mengatakan timnya akan terus melakukan pencarian selama ada laporan warga yang hilang dari masyarakat. Hari ini pencarian dilakukan di lima titik.

“Upaya pencarian kami berakhir setelah tidak ada lagi laporan warga yang hilang dari masyakarat,” ujar Barokna dalam keterangan tertulis yang diterima Rappler, Jumat 9 Desember 2016.

Fokus pencarian pada Jumat ini, Barokna melanjutkan, akan dilakukan di lima titik, yakni Leung Putu, Mereudu, Ule glee, Trenggading, dan Darul Ulu. Kelima lokasi tersebut berada di Kabupaten Pidie Jaya.

Tim SAR berjumlah 484 personel, 140 di antaranya berasal dari Basarnas. Mereka berasal dari beberapa wilayah, seperti Jakarta dan Jambi. Target utama pencarian adalah reruntuhan pasar dan ruko di Mereudu.

Untuk pencarian dalam reruntuhan gedung, tim menggunakan alat-alat berteknologi canggih seperti life locator, life detector, search cam, dan Pal CSSR. Mereka juga menerjunkan dua anjing pelacak untuk membantu upaya pencarian di Mereudu.

Hingga hari ini, Pos Komando Utama yang berlokasi di Pidie Jaya menyebutkan korban jiwa meninggal dunia yang teridentifikasi di Pidie Jaya berjumlah 88 jiwa, Bireuen 2, dan Pidie 2, sedangkan korban luka berjumlah 589 jiwa, dengan rincian luka berat 127 jiwa dan luka ringan 462. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!