FOTO: Korban tewas penyekapan di Pulomas dimakamkan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

FOTO: Korban tewas penyekapan di Pulomas dimakamkan
Gerimis sempat turun saat pemakaman berlangsung

JAKARTA, Indonesia – Isak tangis langsung pecah begitu jenazah Dodi Triono (59 tahun) dan kedua anaknya, Diona Arika Andra Putri (16) dan Dianita Gemma Dzalfayla (9), diturunkan ke liang kubur.

Jenazah Dodi dibaringkan di sebelah kanan dan jenazah Dianita di sebelah kiri. Sementara jenazah Diona dibaringkan di antara keduanya.

Ketiganya tiba pemakaman Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dengan tiga ambulans pada pukul 10.50 wib dan langsung dimakamkan.

Di antara sahabat dan kerabat yang hadir dalam pemakaman ini ada anak Dodi, Zanet (13), dan mantan istri Dodi, Almianda Saphira. 

Isak tangis bercampur dengan lantunan tahlil mengiringi kepergian Dodi dan kedua anaknya. Gerimis sempat turun meski di langit matahari bersinar cerah.

Dodi dan kedua anaknya adalah korban yang tewas disekap di kamar mandi rumahnya di Pulomas, Jakarta Timur, Selasa 27 Desember 2016.

Selain ketiganya, ada tiga korban tewas lain, yakni Tasrok (40 tahun), Amel (teman anak korban), dan Yanto. Amel telah dimakamkan pada Rabu pagi tadi di TPU Jatisari, Bekasi, Jawa Barat.

Mereka disekap bersama di kamar mandi pada Senin sore, sekitar pukul 15.00 wib, oleh tiga atau empat orang yang masuk ke dalam rumah.

Para pelaku sempat menyergap pembantu rumah tangga sebelum menyekap para penghuni rumah di kamar mandi. Mereka, bersama lima orang lain, terkunci di kamar mandi hingga Selasa pagi, sekitar pukul 08.00 wib. 

Polisi menduga Dodi dan lima korban lain tewas kehabisan oksigen. Sampai saat ini identitas pelaku dan motifnya belum diketahui. Berikut foto-foto pemakaman Dodi Triono dan kedua anaknya:

Jenazah korban pembunuhan Pulomas Dodi Triono bersama kedua anaknya siap dimasukan ke liang lahat pada proses pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (28/12). Foto oleh Muhammad Adimaja /ANTARA

Korban selamat dalam kasus pembunuhan Pulomas Zanette Kalila (tengah) bersama Ibunya Rosi Herawati (kedua kiri) menghadiri pemakaman keluarga mereka yang tewas dalam kasus itu di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (28/12). Foto oleh Muhammad Adimaja/ANTARA

Korban selamat dalam kasus pembunuhan Pulomas Zanette Kalila (kedua kiri) menabur bunga di pusara makam kakaknya Dianita Gemma Dzalfayla yang menjadi korban tewas dalam kasus itu di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (28/12). Foto oleh Muhammad Adimaja/ANTARA

Rosi Herawati (tengah) ibunda dari korban tewas dalam kasus pembunuhan Pulomas Dianita Gemma Dzalfayla dan Diona Arika Andra Putri menaburkan bunga di makam kedua anaknya di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (28/12). Foto oleh Muhammad Adimaja/ANTARA

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!