Sebelum hadapi debat perdana, Agus sempat diskusi dengan SBY

Ursula Florene

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Sebelum hadapi debat perdana, Agus sempat diskusi dengan SBY
Mampukah pasangan Agus-Sylvi merebut simpati swing voters melalui debat publik malam ini?

JAKARTA, Indonesia – Pasangan calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni akhirnya memenuhi janji mereka untuk hadir dalam debat publik yang diselenggarakan oleh KPU DKI pada Jumat malam, 13 Januari. Pasangan calon nomor urut 1 itu tiba di Hotel Bidakara, tempat diselenggarakannya debat, sekitar pukul 18:30 WIB.

Dengan mengenakan kaos berwarna hitam dengan atribut namanya Agus-Sylvi, paslon tersebut kompak tiba di lokasi bersama-sama. Para pendukung terlihat menyambut Agus-Sylvi sambil menyorakan yel-yel. Kendati ini debat pertama yang akan dia hadapi, Agus mengaku telah siap.

“Saya hadir pada hari ini sebagai bentuk komitmen untuk membangun Jakarta dan itu pentingnya acara malam ini, sehingga publik dan masyarakat Jakarta khususnya, bisa benar-benar memilih kandidat mereka,” kata putera Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu kepada media pada malam ini.

Lalu, apa persiapan Agus untuk menghadapi dua kandidat lainnya saat debat nanti? Mantan perwira militer TNI itu mengaku sudah berdiskusi dengan beberapa tokoh, termasuk sang Ayah, SBY.

“Beliau menyampaikan pesan agar tenang, percaya diri dan semoga bisa menghadapi pertanyaan dengan baik,” katanya.

Harapan SBY, Agus melanjutkan, juga menjadi keinginannya saat debat resmi dibuka pukul 20:00 WIB. Pasangan ini termasuk yang paling dinanti, karena dalam debat publik lainnya yang tidak diselenggarakan oleh KPU DKI, mereka memilih absen.

Agus dan Sylvi kompak beralasan penyelenggaraan 5 jadwal debat publik tidak resmi diadakan bersamaan dengan komitmen mereka untuk blusukan. Sementara, jika absen dalam debat publik yang digelar oleh KPU DKI, maka paslon akan dikenai sanksi berupa iklannya dilarang dipasang di berbagai media pada periode 29 Januari hingga 11 Februari. (BACA: KPU DKI siapkan sanksi jika ada paslon yang absen dalam debat publik)

Debat pada malam ini akan dipimpin oleh mantan jurnalis dan praktisi di bidang humas, Ira Koesno. Sementara, dalam debat yang berlangsung selama sekitar 2 jam, ketiga kandidat akan menjawab pertanyaan yang disiapkan oleh 4 panelis dengan tema pembangunan sosial ekonomi bagi DKI Jakarta.

Mampu kah mereka menampilkan solusi yang terbaik untuk merebut swing voters yang jumlahnya diprediksi mencapai 30 persen? Saksikan penampilan debat ketiganya dalam laporan langsung Rappler. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!