Panglima: TNI siap hadapi ormas anti Pancasila

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Panglima TNI memerintahkan seluruh Pangdam membantu Polri menghadapi ormas yang bertentangan dengan Pancasila

Menkominfo Rudiantara (kiri) berbincang dengan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kanan) sebelum mengikuti rapat kabinet terbatas di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis (29/12). Foto oleh Widodo S. Jusuf /ANTARA

JAKARTA, Indonesia — Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan pihaknya bersama Polri siap menghadapi organisasi masyarakat (Ormas) intoleran yang bertentangan dengan Pancasila. 

“Kalau ada ormas yang bertentangan dengan Pancasila, tujuan akhir pasti mengubah Pancasila,” kata Gatot Nurmantyo di sela-sela Rapim TNI yang berlangsung di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa 17 Januari 2017.

Gatot mengatakan dirinya telah memerintahkan seluruh Pangdam untuk membantu Kepolisian dalam mengatasi ormas yang bertentangan dengan Pancasila. “TNI membantu Polri, baik dari intelijen, pasukan, teritorial dan lain-lain,” ujarnya.

 Ketika ditanya apakah ormas yang dimaksud adalah Front Pembela Islam (FPI), Gatot tidak menepisnya. Namun, pihaknya masih mendalami Ormas yang menentang ideologi Pancasila tersebut. “Organisasinya ada, tidak kita sebutkan. Masih didalami,” ucapnya. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!