Ini tema debat cagub-cawagub DKI Jakarta kedua

Ursula Florene

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ini tema debat cagub-cawagub DKI Jakarta kedua
KPUD DKI Jakarta membicarakan perubahan metode debat untuk kesempatan para pasangan calon mengelaborasi jawabannya.

JAKARTA, Indonesia — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta telah menetapkan tema untuk debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta kedua yang akan digelar pada pada Jumat, 27 Januari.

Kali ini, pertanyaan yang akan diberikan melingkupi tiga topik.

“Temanya adalah reformasi birokrasi dan pelayanan publik, kemudian penataan kawasan perkotaan,” kata Komisioner KPUD DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos di Jakarta pada Sabtu, 21 Januari.

Ketiga tema ini lebih spesifik ketimbang debat pertama, yang mengangkat isu ekonomi sosial.

Selain itu, akan ada kemungkinan perubahan metode untuk debat kedua ini. Sebelumnya, KPUD DKI Jakarta telah bertemu dengan para pasangan calon untuk membahas evaluasi penyelenggaraan debat pertama.

Beberapa masukan yang diterima KPUD adalah terkait kapasitas undangan dan pendukung paslon. Selanjutnya, ada permintaan supaya moderator “benar-benar memoderatori debat” karena acara ini merupakan salah satu bentuk kampanye.

Betty sendiri mengatakan pihaknya masih terus membicarakan formulasi metode debat yang baru. Ada masukan untuk menambah waktu bagi para cagub-cawagub dalam mengelaborasi jawaban mereka.

“Entah mungkin nanti mau dibuat jadi 5 segmen, masih akan dirapatkan lagi,” kata Betty. Pekan depan, KPUD masih akan bertemu dengan paslon, panelis, dan moderator untuk merampungkan metode debat.

Untuk lokasi debat sendiri sudah dipastikan tetap di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Kali ini bekerja sama dengan tiga stasiun televisi penyelenggara, yakni Metro TV, MNC, dan TVRI. Debat akan disiarkan langsung di stasiun 12 televisi.—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!