SAKSIKAN: Vlog perdana Presiden Jokowi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Vlog perdana Presiden Jokowi
Apakah Jokowi terinspirasi anak bungsunya, Kaesang Pangarep, atau para YouTubers yang sering ia undang ke Istana?

 

JAKARTA, Indonesia — Mungkin Presiden Joko “Jokowi” Widodo terinspirasi kegiatan anak bungsunya, Kaesang Pangarep, yang suka merekam diri sendiri sambil bercerita dan mengunggahnya ke media sosial.

Tapi bedanya, jika Kaesang meng-upload video-videonya ke YouTube, Jokowi membagikannya melalui Facebook. Setelah beberapa kali tampil menjadi “bintang tamu” di video blog (vlog) Kaesang, Presiden RI ke-7 itu akhirnya membuat vlog sendiri.

Tak tanggung-tanggung, ia langsung membuat 2 vlog dalam satu hari. Video pertama ia unggah pada pukul 14:19 WIB saat akan berkunjung ke Yogyakarta untuk membuka pertandingan pertama Piala Presiden.

Di video itu, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang tergulung, berdiri dengan latar belakang pesawat kepresidenan dan jejeran Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Saat ini, saya akan menuju ke turnamen Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwohardjo, Yogyakarta. Jangan lupa menyaksikan pertandingan ini dan jaga sportivitas, fair play. Ayo kita dukung terus sepak bola Indonesia,” kata Jokowi.

Vlog pertama ini diikuti dengan caption, “20 klub sepak bola akan bertanding di Piala Presiden 2017. Yang mana tim jagoanmu?”

Sedangkan vlog kedua ia unggah beberapa jam setelahnya, tepatnya pada pukul 18:43 WIB. Kali ini, ia memegang sendiri kamera videonya dengan latar belakang suasana pertandingan sepak bola.

“Saat ini, saya sedang menyaksikan pertandingan sepak bola turnamen Piala Presiden 2017 antara PSS Sleman dengan Persipura Jayapura. Ayo kita lihat sejenak. Selamat menyaksikan. Maju terus sepak bola Indonesia,” kata Jokowi.

Videonya diberi caption, “Vlog saya dari Piala Presiden 2017. Seru dan meriah,” tulisnya.

Atau mungkin juga, Jokowi mendapat bisikan dari para YouTubers yang sering ia undang ke Istana? —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!