Massa FUI geruduk Gedung DPR

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Massa FUI geruduk Gedung DPR
Meski diguyur hujan, mereka tetap berorasi

JAKARTA, Indonesia — Massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) mulai berdatangan ke depan Gedung DPR/MPR untuk berunjuk rasa meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dinonaktifkan karena telah berstatus sebagai terdakwa.

Mereka bahkan sudah mulai berorasi pada pukul 07.45 WIB meskipun kondisi di sekitar Gedung DPR sempat diguyur hujan cukup deras. Sampai pukul 08.00 WIB, menurut laporan Elshinta, massa yang hadir baru sekitar lima ratusan orang.

Mereka rata-rata datang menggunakan jas hujan. Sementara massa yang datang dari daerah memarkir bus mereka di Parkir Timur Senayan. Saat ini sejumlah massa masih berdatangan ke depan Gedung DPR/MPR.

Aksi ini membuat arus lalu-lintas di lokasi sedikit tersendat. Aksi unjuk rasa ini mendapat kawalan ketat aparat keamanan. Mereka, antara lain, menyiagakan kendaraan taktis penghalau massa dan menyiagakan aparat.

Pada saat bersamaan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjalani sidang dugaan penodaan agama di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Sidang ke-11 ini akan mendengarkan keterangan dari empat saksi ahli. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!